H.Iskandar SE : Kades yang dilantik memiliki 4 Tugas Utama

Spread the love

Jurnalline.com, Kayuagung OKI (Sumsel) – Pelantikan pejabat biasanya di gedung megah, pendopo kabupaten atau di kantor Pemerintah. Tapi tidak bagi Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE para kades terpilih hasil Pilkades serentak tahun 2017 dia lantik dihadapan rakyat yang memilih mereka. Pelantikan pun dilaksanakan di ruang terbuka seperti di balai desa dan dihadiri oleh banyak orang.

Saat memberikan sambutannya, Bupati Iskandar mengatakan acara sakral ini sengaja dia lakukan untuk mengingatkan para kades terpilih bahwa mereka di pilih oleh rakyat dan harus bekerja untuk rakyat.

“Sesudah dilantik ini tugas saudara mengayomi masyarakat. Rangkul yang jauh, dekap yang dekat. Beri pelayanan maksimal kepada masyarakat” Ungkap Iskandar kepada 5 Kepala Desa yang dia lantik di Balai Desa Riding Kecamatan Pangkalanlampam Kabupaten OKI, Selasa, (3/10).

Iskandar  langsung meminta para kades untuk menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) sesuai RPJMD Kabupaten OKI, dalam enam bulan kedepan.

“Kita bekerja bareng-bareng. Pak Kades di desa, kami di kabupaten, kita bersinergi bersama sama mengurus rakyat supaya OKI menjadi mandiri dan sejahtera,” kata Bupati Iskandar.

Bupati Iskandar juga mengingatkan bahwa kades terlantik punya empat tugas utama, yakni menyelenggarakan pemerintahan desa, melaksanakan pembangunan desa, melakukan pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat.

“Jam kerja kita 24 jam untuk menyelenggarakan pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi,” katanya.

Bupati OKI berharap, pemerintah desa bisa mendorong perubahan desa. Bagi Iskandar kalau desa-desa di OKI maju, maka kabupaten OKI akan maju. Dan hal itu menjadi bagian dari majunya Bangsa Indonesia,”harapnya.

(Novi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.