HUT Ke-12 Himpaudi Jember  Bersinergi Dengan Yonif Raider 509 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com Penkostrad – Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 509/BY Kostrad bersama Himpaudi Kab. Jember melaksanakan kegiatan pengenalan satuan dan senjata yang ada di yonif Raider 509/9/2 Kostrad pada Senin 16 Oktober  2017. Kegiatan pengenalan satuan dan senjata tersebut di hadiri oleh kurang lebih 175 siswa, 20 guru pendamping Paud dan 175 orang tua wali dari siswa Paud  gabungan dari Himpaudi Jember.

Kegitan yang di selenggarakan di Mayonif R 509/BY meliputi pengenalan satuan, pengenalan senjata, pengenalan alat optik, dan pengenalan kendaraan yang ada di Yonif Raider 509/9/2 Kostrad. Danyonif R 509/BY Mayor Inf Laode M Nurdin S.Sos M.I. Pol menyampaikan bahwa sinergitas Paud dalam mengikuti kegiatan pengenalan satuan dan senjata yang ada di Yonif Raider 509/9/2 Kostrad sangatlah banyak manfaatnya, sebagai sumber ilmu pengetahuan yang didapatkan sejak dini. Anak anak Paud juga mulai mengenal akan tugas mulia yang di emban oleh seorang TNI dalam menjaga NKRI.

“Kegiatan pengenalan seperti ini seharusnya dilaksanakan secara rutin, sehingga anak anak kami sudah mempunyai cita cita sejak dini untuk menjadi seseorang abdi negara yang selalu berbuat baik demi kemajuan nusa dan bangsa, kami sebagai orang tua juga sangatlah bangga jika anak kami bisa meneruskan jejak mulia bapak-bapak TNI”, ujar seorang orang tua murid.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.