HUT Ke-72 TNI Satgas Yonif PR 432 Kostrad Tampil Pada Festival Croosborder Jayapura 2017

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Kunjungan wisatawan mancanegara untuk mencapai target jutaan Wisman pada tahun 2017 dan ini merupakan target yang harus di capai oleh Kementerian Pariwisata khususnya untuk daerah Papua. Skouw (05/10).

Kementerian Pariwisata mengadakan Promosi Wonderfull Indonesia melalui kegiatan Festival Crosborder di  Skouw Jayapura pada hari ini 12 30 tepat di Hari Ulang Tahun TNI yang ke 72 yang pada hari ini telah dilaksanakan Upacara gabungan terpusat di Lantamal Jayapura.

Untuk acara ini tentunya menjadi sebagai hadiah hiburan bagi para Prajurit Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad yang sedang bertugas di sektor utara.

Turut hadir Walikota Jayapura Bapak Dr. Benhur Tomi Mano, Imigrasi Jayapura, Konsulat RI-PNG, Dansatgas Yonif PR 432 Kostrad Letkol Inf Ahmad Daud, Dansatgas 410/Alugoro Letkol Inf M Heri Amrullah S.Sos, Ibu Ni Wayan Giri dari Staf Kementerian Pariwisata, Kepala PLBN Bapak Numberi, Kadistrik Muaratami Bapak Supriyanto dan Kapolsek Muaratami Kompol M Mukabsi.

Dalam Sambutanya Bapak Walikota Menyampaikan “Dalam kepemimpinan saya selama 5 tahun yang lalu maupun 5 tahun kedepan bahwasanya untuk daerah perbatasan ini bukan untuk ditakuti tapi daerah ini merupakan kawasan wisatawan yang memiliki nilai jual yang tinggi”. terangnya

“Ada tiga hal yang saya bangun di perbatasan ini yaitu tentang keamanan, insfrastruktur dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan”. lanjutnya

Kementerian Pariwisata melihat betapa besarnya daya tarik  PLBN Skouw ini bila dibandingkan dengan PLBN di wilayah lain dan rencana itu sudah terlaksana hari ini dan waktu yang akan datang diharapkan untuk tercapainya tujuan dalam mengembangkan tempat pariwisata yang lebih maju di wilayah Papua ini.

Menurut Sekretaris Deputi bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Ibu Ni Wayan Giri Adyani Menyampaikan “Bahwa dengan berkunjung kita melakukan wisata sekaligus kita bisa lebih memahami dan akan tumbuh pula rasa persaudaraan yang lebih mengikat dan rasa nasionalisme yang lebih tinggi, itu bagus untuk persatuan bangsa kita”.terangnya

“Pariwisata diharapkan dapat mendukung budaya itu sendiri serta bisa menambah devisa bagi negara”. lanjutnya

Kegiatan diisi dengan Festival Musik Band yang dibawakan oleh Band Lokal dari Papua Dave Solution dan dari Negara tetangga PNG Mixmate Band serta acara di meriahkan juga oleh artis Nasional Nania Idol Performance dari Jakarta.

Rencana kegiatan Festival nanti akan di selenggarakan yang ke 2 (dua) tanggal 31 Oktober dan yang ke 3 (tiga) rencana pelaksanaanya di bulan November yang akan datang.

Dansatgas Letkol Inf Ahmad Daud mengatakan “Kita turut serta dalam berkolaborasi untuk memeriahkan acara ini dengan satu performa dimana hari ini juga bersamaan dengan HUT ke-72 TNI dengan Slogan Bersama Rakyat TNI Kuat”. terangnya

“Satgas Yonif PR 432 Kostrad selalu Mendukung setiap kegiatan yang bertempat di wilayah perbatasan ini, untuk keamanan dan ketertibannya serta kita juga harus selalu bekerja sama dengan berbagai pihak yang terkait di wilayah perbatasan ini, ujar Dansatgas

Sehingga acara yang begitu meriah tadi bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar dimana hadirnya sebagian besar masyarakat PNG yang antusias larut dalam menikmati musik sampai usainya acara.

(Fram)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.