HUT ke-72 TNI Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Gelar Donor Darah

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Dalam pelaksanaaan tugasnya satuan Penugasan Yonif Raider 515 Kostrad memiliki tugas pokok yakni menjaga stabilitas keamanan di wilayah Maluku. Selain melaksanakan tugas pokok Satgas Yonif Raider 515 Kostrad yang merupakan satuan BKO Kolaops Korem 151/Binaiya juga diharapkan dapat melaksanakan pembinaan teriorial guna menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari demi menciptakan situasi dan kondisi kemananan di Maluku untuk tetap kondusif.

Untuk mendukung pelaksanaan pembinaan teritorial, dalam rangka memperingati  HUT ke-72 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2017, Satgas Yonif Raider 515 Kostrad menggelar bhakti sosial berupa donor darah di Pos Kotis A Waiheru.

Kegiatan tersebut didukung oleh tenaga medis Satgas Yonif  Raider 515 Kostrad yang dipimpin oleh Lettu Ckm dr. Satrio. P dan tenaga medis dari PMI Ambon dengan jumlah peserta donor 50 orang yang terdiri dari personel Satgas Yonif R 515 Kostrad, masyarakat Waeheru  dan wartawan televisi Maluku

Bhakt Sosial kali ini dimulai pada pukul 09.00 waktu setempat. Dan kegiatan yang merupakan rangkaian HUT TNI mendapatkan apresiasi dari instansi PMI Ambon dikarenakan mengingat stok darah di PMI berkurang. Dengan adanya kegiatan ini membantu menambah stok darah  dan juga dapat membantu orang lain yang sedang memerlukan tranfusi darah agar dapat segera di tolong.

Satrio menyamapaikan, “Misi dari acara donor darah yang dilaksanakan Satgas Yonif Raider 515 kostrad kali ini adalah satu tetes darah kita berharga untuk mereka yang membutuhkan.”

(Fram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.