Kapolres Serang Kumpulkan Anggota Bhabinkamtibmas Jelang Pilkades 2017

Spread the love

Jurnalline.com, Kab.Serang (BANTEN) – Persiapan personil seluruh anggota Kepolisian Resort (Polres) Serang dalam kegiatan pemantauan pemilihan kepala desa yang akan dilaksanakan serentak di 15 desa yang masuk dalam wilayah hukum Polres Serang pada 26 November 2017 mendatang. Berdasarkan hal tersebut diatas Kapolres Serang AKBP Wibowo, S.I.K, M.Hum mengumpulkan seluruh anggota personil Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Serang di Aula II Mapolres Serang untuk memetakan titik simpul kerawanan desa jelang pilkades serentak 2017 demi menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Serang.

”Selain memantau persiapan pilkades serentak, pihaknya mengidentifikasi dan memetakan potensi kerawanan yang mungkin muncul sehingga diharapkan bisa dicegah dan diantisipasi sejak dini. Ada tiga kriteria pemeteaan tingkat kerawanan yakni aman, rawan, dan sangat rawan”, tutur, Kapolres Serang, AKBP Wibowo, S.I.K, M.Hum

Dalam penjelasannya, AKBP Wibowo juga menuturkan bahwa sudah melakukan langkah-langkah koordinasi dengan pihak kecamatan dan desa, terkait tahapan pemilihan kepala desa. Pendekatan juga dilakukan kepada aparatur desa agar sama – sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat jelang pemilihan kepala desa.

“Himbauan juga kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kerukunan dan kebersamaan agar potensi konflik dapat dihindari. Sehingga pelaksanaan pilkades itu salah satu bentuk upaya untuk mewujudkan pembangunan di tingkat desa. Seluruh jajaran Bhabinkamtibmas dan agar membantu ikut mengamankan seluruh tahapan Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada bulan November 2017 mendatang,” tambah, AKBP Wibowo

“Petakan potensi kerawanan dan lakukan tindakan-tindakan pemolisian dalam rangka pengkondisian, selalu deteksi setiap potensi kerawanan dan segera proaktif untuk melakukan langkah-langkah yang di perlukan,” tutupnya.

 (Ags/Jon)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.