Mayor Arh Agus Guwandi Resmi Jabat Danyonarhanud 2 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Tongkat komando Batalyon Arhanud 2 Kostrad telah berpindah tangan dari Letkol Arh Redinal Dewanto, S.Sos. kepada Mayor Arh Agus Guwandi, S.A.P. Upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Agus Suhardi di lapangan Yonarhanud 2 Kostrad, Malang. Senin (16/10).

Pelaksanaan upacara Sertijab ini diawali dengan penyerahan Tunggul Yonarhanud 2 Kostrad dari pejabat lama kepada Pangdivif 2 Kostrad yang kemudian diserahkan kembali kepada pejabat baru.

Selain itu, dilaksanakan juga penandatanganan naskah berita acara Serah Terima Jabatan dihadapan Pangdivif 2 Kostrad, yang dilanjutkan dengan pelepasan tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando dari Letkol Arh Redinal Dewanto, S.Sos. kepada Mayor Arh Agus Guwandi, S.A.P.

Dalam amanatnya, Mayjen TNI Agus Suhardi menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan hal yang lazim dalam dinamika kehidupan suatu organisasi dan lumrah terjadi di lingkungan Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Menurutnya, Sertijab juga merupakan pengembangan dan pembinaan karier prajurit kedepannya, sekaligus regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan, dalam rangka mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran, yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi.

Lebih lanjut Pangdiv mengucapkan terima kasih kepada Letkol Arh Redinal Dewanto, S.Sos., atas segala dedikasi, loyalitas dan prestasi selama menjabat. Ia berharap agar pengalaman selama ini dapat dijadikan wawasan dalam meraih keberhasilan ditempat tugas yang baru.

Sementara itu, Mayjen TNI Agus Suhardi juga mengucapkan selamat atas jabatan baru kepada Mayor Arh Agus Guwandi, S.A.P. untuk memimpin dan membina Yonarhanud 2 Kostrad.  Dia juga berharap agar Mayor Arh Agus Guwandi, S.A.P. dapat melanjutkan dan meningkatkan apa yang telah dirintis dan diraih pejabat yang terdahulu.

Bersamaan dengan itu, dilaksanakan juga acara tradisi dan laporan korp serah terima jabatan Dandenma Divif 2 Kostrad dari Letkol Inf Dominggus Soumokil kepada Letkol Inf Arif Kurniawan.

Turut hadir pada acara tersebut para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad serta Ketua dan Pengurus Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.