Prajurit Divif 2 Kostrad Kembali Torehkan Prestasi Pada Kejuaraan Karate

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Prestasi membanggakan berhasil diraih Prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad dalam Kejuaraan Tora Karate Championship 2017, Cepu (29/10).

Kejuaraan yang digelar selama tiga hari, sejak tanggal 27 Oktober s.d. 29 Oktober ini diselenggarakan di STEM Akamigas Cepu dan sekitar dua ribu peserta telah mendaftar untuk mengikuti kejuaraan ini. Total hadiah 110 juta rupiah menanti juara Tora Karate Championship 2017.

Kontingen Divif 2 Kostrad berhasil memperoleh medali emas yang disumbangkan oleh Prada Faisal pada kelas Kumite -55 Kg dan Prada Bregastian yang turun di kelas kumite +85 Kg dan berhasil menumbangkan semua lawannya.

Selain itu, medali perak di diraih oleh Pratu Firman
Hutabarat kelas kumite -75Kg, Pratu Sukirman kelas kumite -60 Kg, Prada Natanael Pinem kelas kumite-84 Kg dan Serda Andika kelas kumite -67 Kg.

Dengan hasil itu, Kontingen Divif 2 Kostrad memperoleh total delapan medali, yakni dua emas, dua perak dan empat perunggu.

Kejuaraan bertajuk “Semangat Tanpa Batas” ini, menurut panitia, dapat menumbuhkan motivasi, edukasi dan sportivitas dalam olah raga Karate, namun tetap memperteguh budaya Indonesia dan semangat Pancasila.

Koordinator Kontingen Karate Divif 2 Kostrad, menyampaikan apresiasi dan rasa bangga terhadap para atletnya yang telah mengharumkan nama Divif 2 Kostrad.

Menurutnya, prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras, semangat pantang menyerah serta ketekunan dalam berlatih yang dilakukan oleh para Prajurit.

“Ini sangat membanggakan, semoga keberhasilan Prajurit Divif 2 Kostrad ini dapat memotivasi Prajurit yang lain untuk meraih prestasi di semua cabang olah raga, dan berusaha keras untuk meraih prestasi lainnya di tingkat regional maupun nasional, atau bahkan internasional”, jelas Koordinator Kontingen Karate Divif 2 Kostrad.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.