Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad Latihan Peleton Beranting

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Prajurit Yonif Raider 509/BY melaksanakan latihan Peleton Beranting di seputaran Mayonif Raider 509/BY Kompleks. Guna mempersiapkan diri baik mental maupun fisik dalam menghadapi pertandingan Yudha Wastu Pramuka yang akan dilombakan antar satuan jajaran Kodam V dengan satuan jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad pada bulan Desember 2017 mendatang.

Kegiatan latihan tersebut yang diikuti lebih kurang 45 orang personel termasuk cadangan dari Yonif Raider 509/BY langsung dipimpin oleh Komandan Peleton (Danton) Letda Inf amran dengan menempuh jarak lebih kurang 20 Km. Ini merupakan rangkaian kegiatan untuk menyambut HUT Korps Infanteri tahun 2017.

Pasi 2/Ops Yonif Raider 509/BY Lettu Inf Mu’min Ali Kusuma, S.S.T.Han usai meninjau latihan menyebutkan, pelaksanaan latihan peleton beranting ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan diri baik mental maupun fisik dalam menghadapi pertandingan peleton beranting antar satuan jajaran Kodam V dan satuan jajaran Divisi Infanteri 2 kostrad pada bulan Desember 2017 mendatang.

“Dengan adanya latihan yang terus menerus dengan menempuh jarak lebih kurang 25 Km setiap harinya, saya harapkan Prajurit Yonif Raider 509/BY yang terlibat peleton Ranting, akan mampu dan siap dalam menghadapi medan dan kondisi di lapangan pada saat perlombaan,” harapan Pasi 2/Ops Yonif Raider 509/BY Lettu Inf Mu’min Ali Kusuma, S.S.T.Han.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.