Satgas Pamrahwan Yonif Raider 515 Kostrad Bersih – Bersih Kali di Nusa laut, Maluku

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Pos Nusa LautSatgas Pamrahwan Maluku Yonif Raider 515 Kostrad yang dipimpin Letnan Dua Inf Eky Putra melaksanakan karya bhakti di Desa Abubu, Nusa laut Maluku.(9/10)

Kegiatan ini memiliki sasaran utama pembersihkan kali Wai Selano yang melintas di tengah Desa Abubu. Alasan mengapa kali Wai Selano menjadi sasaran karya bhakti karena disana didapati banyak bekas potongan kayu, rumput yang memanjang sepanjang kali atau sungai sehingga dapat menyumbat aliran sungai tersebut.

Letnan Dua Inf Eky Putra mengatakan, kegiatan ini mempunyai tujuan agar kali Wai Selano tetap bersih dan terlihat indah dan moment ini diharapkan dapat dijadikan contoh bahwa memelihara lingkungan sekitar amat penting agar terhindar dari penyakit.

Antusias masyarakat Desa Abubu terlihat dari kurang lebih 80 orang hadir dalam kegiatan tersebut dan tidak ketinggalan Raja Abubu bapak Andreas turut hadir dalam kegiatan kali ini.

Apresiasi diungkapkan oleh bapak Raja Abubu “Sangat berterima kasih dengan kegiatan Satgas Yonif Raider 515 Kostrad yang selalu membantu masyarakat, kegiatan ini diharapkan dapat menjadikan hubungan Satgas dengan masyarakat menjadi semakin dekat dan harmonis.

Diharapkan dengan kegiatan bersih-bersih kali seperti ini menjadikan masyarakat lebih sadar bahwa dengan menjaga kebersihan dapat secara langsung menjaga kesehatan.

(Fram/JA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.