Tim K 9 Taipur Kostrad Demo Pembebasan Tawanan Pada HUT ke-72 TNI

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Dalam rangka memperingati HUT ke 72 TNI tahun 2017, Tim K 9 Taipur Kostrad melaksanakan latihan akhir untuk memeriahkan demonstrasi pembebasan tawanan dengan menggunakan satwa (anjing) penyerang di Pelabuhan Indah Kiat, Merak Cilegon Provinsi Banten, Senin (2/09/2017).

Demonstrasi itu puncaknya akan dipertunjukkan pada tanggal 5 Oktober 2017 di tempat yang sama. Dengan menggunakan 2 satwa (anjing) penyerang Tim K 9 Taipur Kostrad akan mendemonstrasikan pembebasan tawanan.

Mungkin tidak banyak yang tau apa itu Tim K 9 Taipur Kostrad..? Tim K 9 Taipur Kostrad adalah bagian dari Taipur Kostrad namun Tim ini mempunyai kelebihan tersendiri yang tidak di punyai oleh satuan lain yaitu dengan memanfaatkan satwa (anjing) sebagai bagian dari tim dalam setiap pelasanaan tugas.

Memiliki tampilan yang garang dengan tinggi sekitar 70 cm, mulut terbuka, lidahnya terus menjulur, berbulu kuning kombinasi hitam blasteran Jerman inilah ciri-ciri fisik dari anjing pemburu dari Tim K 9 Taipur Kostrad

Sebenarnya K9 adalah istilah untuk anjing yang dilatih khusus untuk membantu polisi /militer dan penegak hukum lainnya. Arti kata Ca-nine/K-9 berasal dari kata Yunani Canineae familyae selanjutnya disebut keluarga Canis/Serigala,  jenisbinatang buas yang memiliki susunan gigi geligi pemotong daging, terletak persis dibelakang taring. Jenis-jenis anjing yang ada saat ini adalah keturunan serigala yang telah melalui proses rekayasa genetika.

(Fram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.