Yonif Raider 515 Kostrad Adakan Latihan Renang Militer

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Dalam rangka menjawab tuntutan tugas sebagai satuan tempur, Yonif Raider 515 Kostrad senantiasa harus selalu menjaga dan meningkatkan kemampun prajurinya.

Satuan Kostrad adalah satuan yang sangat besar yang prajuritnya dikenal memiliki berbagai macam kemampuan, baik kemampuan di darat maupun di air, salah satunya contohnya adalah Renang Militer (Renmil). Renang Militer ini berbeda dengan renang yang biasa dilalukan oleh ke banyakan orang, Renang Militer ini melainkan berenang menggunakan pakaian militer lengkap dengan senjata dan helm.

Sebanyak 30 orang prajurit Yonif Raider 515 Kostrad melaksanakan latihan renang militer di kolam renang Patemon kecamatan Tanggul kabupaten Jember pada hari Selasa (17/10). Latihan ini dipimpin oleh Dansi-2 Ops Yonif Raider 515 Kostrad Sersan Mayor Darsono selaku koordinator pelaksanaan Renang Militer. “Kemampuan ini wajib dan harus dikuasai oleh seluruh prajurit Kostrad”, ungkapnya.

Dengan latihan yang rutin diharapkan seluruh prajurit bisa dan mampu melintasi kolam renang yang berjarak 50 meter dengan maksimal, dengan tidak mengurangi faktor keamanan dan keselamatan. Latihan ini dilaksanakan untuk memelihara dan mengukur kemampuan para prajurit Yonif Raider 515 Kostrad dalam memenuhi tugas pokok dan dapat dijadikan sebagai tolak ukur bagi prajurit.

“Diharapkan dengan latihan yang dilakukan ini akan dapat meningkatkan kemampuan perorangan prajurit dan satuan, khususnya dalam menjawab tuntutan tugas kedepan yang semakin kompleks,” pungkas Darsono.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE