Danyonif PR 501/18/2 Kostrad Cek Pengamanan Gudang Senjata Kompi

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 501/BY Kostrad Mayor Inf Eko Antoni Candra Listianto melaksanakan pengecekan gudang senjata Kompi, Sabtu (25/11).

Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Danyonif Para Raider 501/BY Kostrad dibidang pengamanan khususnya pengamanan Senjata. Dengan melihat langsung di gudang senjata Kompi-Kompi Komandan mengetahui kekurangan dalam pelaksanaan pengamanan sesuai Protap Keamanan,

Kegiatan ini dilaksanakan secara random dan berkala setiap saat guna mengantisipasi penyalahgunaan senjata oleh prajurit dan untuk mengecek kelengakapan senjata serta mengecek cara penyimpanan yang sesuai Prosedur Tetap (PROTAP) satuan.

Mayor Inf Eko Antoni Candra Listianto memimpin langsung kegiatan pemeriksaan gudang senjata didampingi Staf Intel, Provos dan Perwira Piket Batalyon. Staf-1/Lidik merupakan unsur pengamanan terkecil yang ada di Yonif Para Raider 501/BY sehingga pengawasan yang melekat sebagai fungsi yang harus dilaksanakan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Danyonif Para Raider 501/BY Kostrad memberikan penekanan kepada seluruh Piket dan Staf-1/Lidik agar pengecekan dan pengawasan lebih ditingkatkan. Ini merupakan hal yang kecil namun sangat vital karena kita terlena dalam pengawasan Gudmujat akan berakibat Vatal.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.