Danyonif Raider 514/9/2 Kostrad Tinjau TK Kartika

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Danyonif Raider 514/9/2 Kostrad, Letkol Inf Nopid Arif didampingi Ketua dan Pengurus Persit KCK Yonif Raider 514 Kostrad melaksanakan kunjungan kerja ke TK Kartika Yonif Raider 514 Kostrad, Bondowoso. Senin (30/10).

Dalam kunjungan itu, Letkol Inf Nopid Arif berdialog dengan guru, Kepala Sekolah serta bertatap muka dengan para siswa siswi TK Kartika. Hal itu bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, rasa persatuan dan menjalin rasa kekeluargaan antar sesama pengurus dengan dewan guru beserta staf maupun para siswa.

Selain itu, Letkol Inf Nopid Arif juga meninjau lokasi bangunan, sarana dan prasarana sekolah. “Sarana dan prasarana sekolah mempunyai peranan yang sangat penting dalam menunjang kualitas belajar siswa”, ucapnya.

Menurutnya, untuk mencetak generasi yang memiliki pengetahuan dan keterampilan, berkepribadian yang mantap serta mandiri dapat tercapai jika didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai serta kurikulum yang baik.

Letkol Inf Nopid Arif juga menyampaikan kepada para pengurus Persit jika mempunyai anak yang sudah memenuhi kriteria masuk TK agar segera mendaftarkannya, karena menyekolahkan anak di Play Group atau TK bukan hanya mengikuti trend atau gengsi-gengsian saja, akan tetapi memfasilitasi anak agar kebutuhan pendidikannya terpenuhi.

“Saat anak masih kecil, ia akan melewati tahap-tahap penting dalam perkembangannya, terutama perkembangan bahasa yang terjadi begitu cepat saat anak berumur 1-5 tahun”, terangnya.

Interaksi yang dilakukan sehari-hari itu bisa berujung pada kemampuan bahasa yang lebih tinggi dan kemampuan bahasa itu bisa ditingkatkan dengan melakukan diskusi kelompok, menyanyi dan membaca dengan keras. “Jadi, menyekolahkan anak pada Play Group dan TK bisa menjadi investasi tersendiri bagi perkembangan kecerdasan anak”, tambah Nopid.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.