Denma Brigif Raider 9 Kostrad Budidayakan Tanaman Hidroponik

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad –
Detasemen Markas Brigif Raider 9 Kostrad melaksanakan kegiatan penanaman sayuran dengan sistim Hidroponik yang hasilnya bermanfaat untuk kebutuhan sehari hari, bertempat di Green House Denma Brigif Raider 9 Kostrad. Jember (23/11).

Hidroponik merupakan istilah pertanian yang sudah populer belakangan ini. Hidroponik sendiri adalah teknik menanam dengan memanfaatkan air yang dicampur pupuk cair sebagai pengganti media tanah, teknik ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tanaman.

Tanaman Hidroponik sendiri relatif  memerlukan sangat sedikit nutrisi untuk pertumbuhannya, tanaman menggunakan nutrisi yang disimpan ini untuk tumbuh lebih cepat dan menghasilkan lebih banyak buah, tanaman Hidroponik juga memiliki lebih sedikit masalah dibandingkan bila ditanam pada media tanah. Sejumlah tanaman jenis sayuran berhasil dikembangkan di Green House Denma Brigif Raider 9 Kostrad.

Menurut penanggung jawab Green House Denma Brigif Raider 9 Kostrad  Serda Adam dan Kopda Agus susilo, bertanam dengan sistem Hidroponik membutuhkan lahan lebih sedikit dibandingkan dengan menanam secara konvensional dan tanaman dapat tumbuh dengan subur serta penggunaan pestisida juga lebih sedikit  pada tanaman Hidroponik.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.