Denpal Divif 2 Kostrad Tingkatkan Kemampuan Prajuritnya dengan Latihan Menembak

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Detasemen Peralatan Divif 2 Kostrad menggelar latihan menembak senjata ringan TW IV TA 2017 yang merupakan salah satu kegiatan yang sudah terprogram bagi satuan dimana sudah ditetapkan dalam kalender latihan, bertempat di Lapangan Tembak Bedali Malang. Kamis (23/11).

Dengan menggunakan indeks senjata Prajurit jenis SS1 buatan Pindad dan menembak Pistol P1 Pindad, kegiatan tersebut dilaksanakan mulai dari tanggal 22 s.d. 23 November 2017. Adapun materi dalam latihan menembak untuk senjata SS1 meliputi tembak penilaian dengan jarak 100 meter sikap tiarap sedangkan untuk pistol jarak 25 meter

Pasi Pamops Denpal Divif 2 Kostrad Lettu Cpl Probo menyampaikan bahwa dalam rangka untuk menunjang latihan menembak agar dapat mencapai hasil yang maksimal sebelumnya telah dilaksanakan drill kering Latbak Jatri yang bertujuan untuk mengetahui dan menambah kepekaan dalam menggunakan senjata.

Kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan aman dan tertib serta secara umum hasil akhir yang diperoleh setiap Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad dalam latihan menembak saat ini bisa dikategorikan cukup memuaskan dengan standar nilai baku yang telah ditetapkan oleh komando atas, ini berkat latihan drill kering yang sering dilatihkan sebelum pelaksanaan berlatih yang teratur dapat mencapai hasil maksimal.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.