Implementasikan Progam Polkis : Polisi Menjadi Pembina Upacara di Yayasan Ki Hajar Dewantoro

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Salah satu program unggulan Polres Metro Tangerang Kota yang dibuat Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan, SIK, MH, yaitu Polkis (Polisi Kunjungi Sekolah). Senin (20/11/2017).

Program ini merupakan program kamtibmas yang ditujukan kepada para siswa dan siswi yang dilanjutkan kebijakannya oleh Kapolsek Cipondoh Kompol Bayu Suseno, ST, MSi, dengan memerintahkan seluruh anggota Bhabinkamtibmas yang ada di jajaran Polsek Cipondoh untuj kunjungi sekolahan.

Aiptu Asmad Bhabinkamtibmas Polsek Cipondoh Resor Metro Tangerang Kota, melakukan sambang ke Yayasan Kihajar Dewantoro (SMP, SMA, SMK dan SMK 2 Farmasi), Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Didaulat menjadi Pembina Upacara di sekolah tersebut.

Dalam amanatnya Asmad menyampaikan pesan kamtibmas kepada siswa dan siswi.

”agar para siswa berhati-hati dalam memilih teman dalam pergaulan, baik di sekolah maupun di lingkungan masyarakat. Bertemanlah dan bergaul yang positif,” ujarnya.

Mari mencegah bully antar siswa, mencegah pelecehan terhadap anak, menghindari pergaulan bebas dan penyalahgunaan obat-obatan narkotika.

 

“dengan kehadiran anggota Polisi ke sekolah-sekolah, bisa memberikan pemahaman dini kepada para pelajar,” ungkapAiptu Asmad.

Ditempat yang sama salah satu perwakilan guru menyampaikan terimakasih atas kunjungan tersebut.

 

”Terima kasih atas kehadiran Pak Polisi ke sekolah kami dan juga mengingatkan kami untuk mencegah terjadinya kejahatan dan kriminalitas di sekolah, dan berharap kegiatan seperti ini akan terus dilakukan kedepannya,” singkatnya.

 

 

(iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.