Keberhasilan Polsek Cikande Antisipasi Tawuran Antar Pelajar

Spread the love

Jurnalline.com – KAB. SERANG (BANTEN) – Berhasil diamankannya sekitar empat puluh orang pelajar dari SMK PGRI 1 Kota Serang dan SMK Negeri 2 Kota Serang yang diduga hendak melakukan tawuran antar pelajar di wilayah kuhum Polsek Cikande. Para pelajar tersebut akhirnya dapat dihadang oleh tim Polsek Cikande di Jl. Raya Serang Km. 72, Kamis (09/11).

“Mereka (red. para siswa) berhasil di hadang dan diamankan saat hendak melakukan tawuran di wilayah hukum Polsek Cikande,”ujar, Kapolsek Cikande, KOMPOL Hasan Khan.

Tim Polsek Cikande berhasil menyita berbagai macam benda yang akan digunakan untuk tawuran sore itu, yaitu berupa celurit , parang, gergaji dan benda berbentuk sabuk gesper.

“Ada info kalau ada beberapa orang pelajar diduga akan melakukan tawuran, langsung saya perintahkan anggota yang dipimpin oleh Wakapolsek Cikande AKP Ate Waryadi, meluncur untuk membubarkan dan mencegat mereka di titik mereka lari dan berkumpul kembali,” tambah, KOMPOL Hasan Khan.

“Kami menghimbau kepada para orangtua siswa agar mengontrol anak – anaknya, seperti jam berapa pulang. Begitu juga kepada anaknya diberikan nasehat mengenai akibat dari tawuran. Peran orang tua dan peran sekolah juga sangat penting dalam sosialisasi dampak buruk akibat tawuran”, jelas, Wakapolsek Cikande, AKP Ate Waryadi.

Kemudian sekitar 40 orang pelajar tersebut, langsung dipulangkan ke rumah masing – masing dan datanya diberikan kepada pihak sekolah untuk ditindaklanjuti

(Jon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.