Kostrad Ikuti Kirab Kebangsaan 2017 Di Monas

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Satuan Kostrad mengikuti Kirab Kebangsaan yang dibuka dan dilepas pada pukul 05.00 WIBoleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dari Patung Kuda, Jalan MH Thamrin menuju Monas, Jakarta Pusat.

Kirab Kebangsaan yang digelar sejak Minggu (26/11/2017) pagi itu diikuti ribuan peserta dan diisi dengan berbagai kebudayaan dari penjuru Tanah Air. Tidak ketinggalan satuan Kostrad yang terdiri dari Batalyon Kavaleri 1 Kostrad, Batalyon Arhanud 1 Kostrad dan Batalyon Bekang 1 Kostrad mengikuti kegiatan tersebut dengan menampilkan Tarian Kabasaran yaitu Tarian Perang dari Minahasa, Sulawesi Utara.

Menurut Letkol Arm Toar Pioh selaku  penanggung jawab, Tarian Kabasaran diikuti kurang lebih 250 sampai dengan 300 orang yang terdiri dari anak-anak dan dewasa, start dari Bunderan HI dan finish di Monumen Nasional.

Bapak Joni Palitan sebagai panitia penyelenggara Kirab Kebangsaan 2017 mengatakan Kirab Kebangsaan diadakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2017 dan memperkenalkan berbagai kebudayaan dari penjuru Tanah Air untuk Indonesia yang bersatu.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.