Kurang Lebih 600 Rider Ikut One Day Adventure JAM

Spread the love

Jurnalline.com, MAMASA (Sulawesi Barat) – Bertempat di Lapangan Sepak Bola, Mamasa Kota, Bupati Mamasa, H. Ramlan Badawi, MH.,melepas secara resmi peserta One Day Adventure (ODA) Jelajah Alam Mamasa (JAM) Sesion Pertama .

Turut hadir menyaksikan Pelepasan peserta ODA JAM 1, Kapolres Mamasa, AKBP Arianto, Kajari Mamasa, Tende, Kadis Pariwisata, Agusthina Toding, Kadis Perhubungan, Domina, Kadis Pendidikan, M. Syukur Badawi, Anggota DPRD Mamasa, Yohanis Buntulangi & Joni Daud, Camat Mamasa, dan sejumlah pejabat Mamasa lainnya.

Bupati Ramlan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kunjungan ke Mamasa karena daerah ini telah ditetapkan menjadi destinasi wisata Sulbar, dan salah satu wisata yang bisa dijual di Mamasa adalah wisata ekstrim karena didukung oleh alam Mamasa. Bupati membeberkan bahwa ekonomi Mamasa akan meningkat ketika banyak orang menginjakkan kakinya di Mamasa dan itulah dunia pariwisata. Karena itu, kedepan olahraga ekstrim seperti motor trail akan digelar secara berkelanjutan, harapannya dengan meningkatnya kunjungan ke Mamasa maka perputaran ekonomi akan lebih baik. Bupati menambahkan bahwa saat ini pihaknya sedang berupaya meyakinkan investor untuk membangun hotel dan restoran yang representatif.

Selain tim lokal, MWR Track dan Gandang Dewata Track, Peserta juga datang dari sejumlah tim diluar daerah antara lain, Kotap Parepare, Waluh Sangata Kaltim, One Trail Pinrang, AIM Polman, Matrex Mamuju, Kaltrack Mamuju, Batrack Belopa Lutrack Masamba, Moxart Toraja, Banu Trail Palu, X-Matc Mateng, New Toratrack Toraja, Betrik Barru, Geng Trill Tua Sulsel, Maspul Track Enrekang, Bonstrack Bone, X-Tras Matra, Poltracing Mamuju, GTT Pinrang, Sontrack Soppeng, X-Trail Pinrang, Tatrak Takalar, MTC Majene, Polsek Sendana Majene, Geng Trill Tua Palopo, X Tap Polman.

 

(Dre/Sdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.