MOU Pembinaan Dan Pelatihan Penjaringan Calon Angggota Polri Asal Kab. Serang

Spread the love

Jurnalline.com, KOTA SERANG (BANTEN) – Penandatanganan kesepakatan bersama, antara Polres Serang dihadiri Kapolres Serang AKBP Wibowo S.I.K, M.Hum dengan Pemerintahan Kab. Serang dihadiri Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, S.E, M.Ak. Bertempat di Aula II Mapolres Serang, demi menghasilkan calon anggota Polri yang baik dan mumpuni, Kepolisian Resort Serang merancang sebuah program tentang Penelusuran dan Pembinaan terhadap putra – putri berprestasi asli dari Kab. Serang, program yang merupakan lanjutan dari program SSDM Mabes Polri ini ditujukan bagi putra – putri asli dari Kab. Serang yang berprestasi untuk dibina dan dibimbing menjadi Calon Anggota Polri kedepannya, Kamis (09/11).

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Biro SDM Polda Banten KOMBES Pol Drs. Andi Syahriful Taufik, S.I.K, M.Si, para Pejabat Utama dan para Kapolsek yang berada di jajaran Polres Serang, dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) di lingkungan Kabupaten Serang sekaligus peserta program Calon Anggota Polri sumber putra – putri yang akan mengikuti program tersebut, juga ikut hadir dalam acara ini.

”Di era globalisasi ini sebuah organisasi bisa survive, bila memiliki Sumber Daya Manusia yang bagus dan mumpuni,”ujar, Kapolres Serang, AKBP Wibowo, S.I.K, M.Hum.

“Selama ini, saat seleksi, peserta dari daerah, selalu kalah bersaing dengan calon dari daerah perkotaan. Untuk mengatasi hal tersebut, dan agar para calon asli dari Kabupaten Serang, punya kemampuan setara dengan calon lain, akan dilakukan penjaringan pada putra – putri daerah yang berprestasi, untuk kemudian dibina dan dilatih dari awal,”tambah, AKBP Wibowo

Diharapkan, dari program ini, akan menghasilkan calon anggota Polri yang bisa bisa bersaing dalam seleksi, sehingga nantinya, ketika selesai dididik, dan dikembalikan, menjadi anggota Polri yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Serang.

Maka dari itu, AKBP Wibowo, mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan jajaran, atas bantuannya untuk mensukseskan program ini. Juga AKBP Wibowo menekankan, bahwa program ini bukan untuk memberi kepastian, bahwa peserta yang dibina dan dilatih akan pasti menjadi anggota Polri. Mereka tetap harus bersaing dengan calon dari daerah lain dalam proses seleksi.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Serang, menyambut baik program ini, dan berharap, dengan program ini akan semakin besar peluang putra putri terbaik Kabupaten Serang, jadi Anggota Polri,”tutur, Bupati Serang, Hj. Ratu Tatu Chasanah, S.E, M.Ak.

” Penandatanganan Nota Kesepahaman ini, diharapkan jadi momentum dalam menghasilkan Personel POLRI, dari putra daerah sendiri, sehingga mereka bisa berkarya dan berbakti bagi kekakuan daerah nya sendiri,” kata, Karo SDM Polda Banten KOMBES Pol Drs. Andi Syahriful Taufik, S.I.K, M.Si

 

(Ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.