Pangkostrad Memotivasi Siswa-Siswi MAN 1 Medan

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Ada yang berbeda pada pelaksanaan upacara bendera di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Medan, Jalan Pancing Medan pada Senin (13/11) pagi.

Sekolah itu mendapat kehormatan karena kedatangan Panglima Kostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi, Pangkostrad didaulat untuk menyampaikan amanat dihadapan para siswa/siswi yang sebelumnya tidak menduga ada tamu penting hadir di sekolah mereka.

Pangkostrad memotivasi para siswa MAN 1 Medan untuk mengejar prestasi setinggi mungkin, menurutnya keunggulan manusia itu adalah hatinya yang tak akan dapat tergantikan oleh mesin, caranya dengan meningkatkan imajinasi dan kreativitas serta tidak meninggalkan akhlak.

“Negeri kita butuh orang-orang yang cakap dan jujur untuk memimpin bangsa kelak, dan orang-orang seperti itu akan kita dapatkan di sekolah. Sekolah merupakan tempat untuk mencari jati diri karena itu saya sangat senang mengunjungi sekolah,” kata Pangkostrad dalam sambutannya.

“Saya senang dan bangga atas kedatangan ayahanda (Edy Rahmayadi). Saya merasa simpatik dengan sosoknya yang baik,” kata Nurjannah Adilla Piliang siswi berprestasi MAN 1 Medan.

Nurjannah merupakan anak dari pasangan Yusrizal Piliang dan Hj Ida. Dia juara kedua Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Internasional Belia Asia Tenggara yang diselenggarakan di Brunai Darussalam pada bulan Oktober kemarin.

Sementara itu Kepala MAN 1 Medan, Maisaroh Siregar mengaku sangat bangga atas kehadiran Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi ke sekolah itu. Menurutnya ini menunjukkan Pangkostrad merupakan sosok yang peduli kepada pendidikan.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi kami menerima Letjen TNI Edy Rahmayadi di sekolah kami, ini kami anggap bentuk komitmennya terhadap dunia pendidikan selain itu juga ia dapat memberikan motivasi kepada siswa agar dapat meraih posisi yang terhormat seperti dirinya,” kata Maisaroh.

Dalam kesempatan tersebut, Pangkostrad merasa bangga dan mengapresiasi siswa berprestasi dengan menyerahkan sepeda motor kepada Nurjannah, yang diharapkan dapat memotivasi rekan siswa lainnya dalam berprestasi.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.