Penyuluhan Kesehatan Hari Pahlawan Satgas Pamrahwan Maluku Yonif Raider 515 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Satuan Penugasan Pangamanan Daerah Rahwan Maluku (Satgas Pamrahwan Maluku) Yonif Raider 515 Kostrad punya cara sendiri dalam memperingati Hari Pahlawan tahun 2017. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah dengan memberikan penyuluhan kepada SDN 2 Porto Haria Sapurua Maluku Tenggara. Jumat (10/11).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Pos Haria dibawah pimpinan Kopral Dua Muhidin salah satu Tamtama kesehatan Pos Haria dengan didampingi 2 anggota lainnya dimulai pada pukul 08.00 waktu setempat. Kegiatan dimulai dengan pengecekan asam urat, gula darah dan kolesterol kepada para guru SDN 2 Porto.

Melalui kegiatan ini diharapankan para guru mengerti akan penyakit yang diderita. Hal tersebut menjadi penting dikarenakan wilayah Sapurua adalah daerah yang terletak cukup jauh dari rumah sakit daerah Ambon, pada kenyataannya para warga Sapurua harus melalui penyeberangan dengan menggunakan kapal Feri dan harus menempuh jarak 3 jam lamanya.

Selain melaksanakan pengecekan asam urat, gula darah dan kolesterol, Muhidin dkk juga melaksanakan penyuluhan kesehatan kepada siswa dan siswi SDN 2 Porto. Tidak ketinggalan pembagian vitamin kepada seluruh siswa sebagai pecegahan awal terhadap semua jenis penyakit.

Diharapkan dengan adanya pengecekan dan pemberian vitamin seperti ini para guru dan siswa SDN 2 Porto lebih mengerti akan pentingnya kesehatan. Kegiatan seperti ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian Satgas Yonif Raider 515 Kostrad terhadap kesehatan masyarakat disekitarnya.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.