Polda Banten Melepas Pangdam Siliwangi Dengan Penuh Hormat Dan Bangga

Spread the love

Jurnalline.com, Serang Banten – Pada Pukul 09.00 WIB rombongan Pangdam III Siliwangi Majyen Muhammad Herindra tiba di Mapolda Banten.
Kedatangan Pangdam Siliwangi disambut langsung oleh Wakapolda Banten KBP Drs.  Tomex Kurniawan.
Pangdam langsung dibawa  masuk ke dalam ruangan Kapolda Banten.
Tak lama kemudian  Wakapolda dan Pangdam Siliwangi keluar menuju halaman Mapolda Banten.
Di lapangan, ribuan personel polda Banten sudah berbaris dengan sikap siap menyambut Pandam siliwangi.

Dalam Sambutannya Wakapolda Banten mengatakan, Saya atasnama Kapolda Banten merasa bangga dan terhormat dengan kedatangan Pangdam Siliwangi ke Polda Banten ini, semoga dapat dijadikan kenangan indah oleh semua jajaran polda Banten.

Kami mengucapkan penghargaan dan terimakasih kepada panglima, karena dibawah kepemimpinan panglima, Kami dan jajaran terutama dengan  korem 064 maulana yusuf menunjukan sinergersitas, soliditas dan kekompakan yang sangat luar biasa.

Ini menjadi kebanggaan kami dan walaupun bapak panglima telah menduduki jabatan baru kami akan selalu merindukan bapak panglima dan kami  mempersilahkan bapak panglima untuk selalu datang ke Polda Banten.

Kehadiran bapak baik secara personal maupun secara institusi, membuat  soliditas TNI POLRI semakin kokoh dan bersinergi sesuai dengan tugas pokok masing2.

Kami Mengucapkan terimakasih dan selamat jalan, teriring doa untuk  bapak beserta ibu semoga karirnya semakin meningkat lagi.

Kami merasa bangga dan terhormat kepada jenderal.

Dalam sambutannya Pangdam siliwangi mengatakan Sungguh saya merasa bangga berada di tengah-tengah kalian semua. Saya tidak nyangka kedatangan saya ke polda banten disambut dengan suasana akrab dan penuh kehangatan.

Intinya kedatangan saya ini hanya untuk berpamitan karena  sebentar lagi saya akan meninggalkan pandgam siliwangi dan bertugas di Mabes TNI.

Terima kasih jajaran polda banten, selama ini  menunjukan kerja yang sangat positip. Sinergitas TNI Polri di banten sangat luar biasa. Ini karena semuanya sangat memahami tugas pokok masing-masing Selama tugas di kodam siliwangi tidak ada insiden yang melibatkan anggota TNI dan POLRI, Itulah memang seharusnya seperti itu TNI dan POLRI harus bersinergi karena TNI POLRI adalah saudara kembar yang tak dapat dipisahkan, TNI dan POLRI merupakan penjaga kedualatan nkri. Saya tekankan pada prajurit saya kalau ada anggota polisi diolok-olok kau jangan bangga tetapi harus merasa bersedih. Sebalikknya juga seperti itu, kalo anggota TNI diolok-olok maka POLRI harus merasa bersedih. Karena kita itu bersaudara kalau Saya sakit anda sakit kalau saya gembira anda juga gembria. Masalah bangsa ini tidak selesai hanya oleh TNI saja  atau sebaliknya hanya oleh POLRI saja. kita aparat negara harus selalu bersinergi jangan mau diadu domba cukup sudah Belanda menjajah bangsa ini selama 350 tahun. Kalau TNI dan Polri bersatu menjadi Kekuatan berlipat-lipat Tni dan POlRI berseteru yang rugi kita semua. Saya mohon maaf sekali lagi mohon maaf yang sebesarnya selama bertugas. Mohon doa restu ditempat baru semoga dapat melaksanaka tugas dengan baik. Sekali lagi saya  saya mohon diri.”ujar Pangdam Siliwangi.

 

(Angga/Umar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.