Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Terima Pengarahan Panglima TNI

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memberikan pengarahan kepada para prajurit TNI dan Polri untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).senin (20/11).

Pengarahan kali ini diikuti sebanyak 2642 orang prajurit gabungan TNI, Polri dan PNS, diantarannya turut hadir Satgas Yonif Raider 515 Kostrad yang dipimpin langsung oleh Komandan Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Letnan Kolonel Inf Syafruddin yang bertempat di lapangan tenis indor Tapal Kuda Maluku.

Dalam sambutannya Panglima TNI menyampaikan tentang soliditas TNI dan Polri yang merupakan dua tonggak yang kuat menjaga keutuhan NKRI, itu akan mewujudkan stabilitas keamanan dan stabilitas politik. Dengan kondisi tersebut, pembangunan akan berjalan, investasi berjalan dan ekonomi akan meningkat.

Sosok seorang prajurit TNI dan Polri harus taat pada hukum dan mengutamakan kepentingan rakyat di atas segala-galanya, beliau juga mengingatkan tahun depan adalah tahun politik dan Presiden mengingatkan bahwa TNI dan Polri harus saling mengontrol”, ujar Panglima.

“Sejak awal harus bisa menetralisir apabila terjadi konflik. Kita perlu mengetahui tokoh – tokoh yang berpengaruh di daerah – daerah konflik dan meminta bantuan kepada tokoh – tokoh tersebut untuk menyelesaikan masalah bersama – sama,” katanya.

Diakhir sambutannya Panglima mengaku bangga karena selama memberi pengarahan tidak ada satupun prajurit TNI atau Polri yang menyampaikan pertanyaan bersifat kepentingan pribadi, dengan menyarankan agar lebih sering diadakan pengarahan baik oleh pimpinan TNI maupun Polri.

“Jadi bukan untuk kepentingan pribadi, semua pertanyaan dan saran untuk kepentingan tugas TNI dan Polri. itulah hebatnya prajurit TNI dan Polri”, kata Panglima TNI.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.