Upaya Sejahterakan petani, alat tanam padi diberikan

Spread the love

Jurnalline.com, Kayuagung, OKI (Sumsel) – Untuk meningkatkan kesejahteraan petani Dinas ketahanan pangan dan holtikultura kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berikan bantuan berupa Rice transplanter Riding alat menaman padi yang multiguna untuk mempercepat tanaman padi di Desa Sumber Agung kecamatan lempuing kabupaten OKI,Rabu (29/11/2017) kemarin.

Kepala dinas ketahanan pangan dan holtikura H syarifuddin melalui Sekertaris Dinas Ahmad zaini mengatakan dengan di bantukannya Alat ini petani terbantu sehingga produksi beras dapat lebih meningkat,”ucapnya.

lanjutnya, berharap dapat meningkatkan ekonomi para petani.Alat ini juga merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian karena OKI sudah masuk peringkat 10 besar produksi beras terbesar di tingkat Nasional pada tahun 2016.

“alat ini adalah hasil perjuangan Bupati OKI H. Iskandar SE dibidang pertanian untuk mensejahterakan rakyatnya sesuai dengan programnya membangun OKI dari Desa,serta mengharapkan masuk 3 besar di tingkat nasional pada tahun 2018 mendatang” ungkapnya.

Ditempat terpisah,menurut Suprapto salah satu ketua kelompok petani Desa Sumber Agung mengaku sangat terbantu dengan alat ini yang biasa menanam padi menggunakan cara manual kini dengan tenaga mesin.

“ya,dengan alat ini kami sangat terbantu,hasil panen yang biasanya 8 sampai 9 ton gabah kering permusim diharapkan lebih melimpah lagi kedepan nya.

(Novi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.