Yonif Raider 515 Kostrad Gelar Kegiatan Jumat Bersih di Masjid

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih, prajurit Yonif Raider 515 Kostrad melaksanakan kegiatan Jumat bersih di Masjid Darus Sholah Desa Patemon, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember. Jumat (3/11).

Kegiatan ini dipimpin oleh Perwira Seksi Intelijen Yonif Raider 515 Kostrad, Lettu Inf Oloan Purba bersama 15 orang prajurit dan 10 orang anggota Polsek Tanggul serta masyarakat sekitar. Mereka saling berbaur saling membantu membersihkan area Masjid.

Kegiatan karya bhakti ini dimulai pada pukul 08.00 dengan diawali pengecekan personel dan pembagian sektor pembersihan. Walaupun dititik beratkan pada halaman Masjid, namun pembersihan ini juga mencakup beberapa sektor area Masjid, seperti kamar mandi dan tempat wudhu.

Lettu Inf Oloan Purba menyampaikan bahwa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sangatlah penting. Saat ini kepedulian masyarakat terhadap lingkungan dinilai masih minim, hal itu dapat dilihat dengan kondisi yang ada saat ini, khususnya di wilayah Desa Patemon.

“Dengan kegiatan seperti ini dimaksudkan dapat meningkatkan tali silaturahmi antara Yonif Raider 515 Kostrad dengan Polri dan masyarakat, sekaligus untuk memberikan contoh tentang pentingnya arti kepedulian terhadap lingkungan”, terang Oloan.

Dia juga mengatakan bahwa selain sebagai salah satu cara menumbuhkan keakraban antar instansi dan masyarakat, kegiatan ini dapat menunjang pembinaan teritorial Satuan seperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI AD, yakni untuk mewujudkan jati diri sebagai tentara rakyat dan sebagai pelindung rakyat.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.