27 Medali Emas, Kontingen Atlet NPC OI Juara Umum Peparprov Ke-1 2017

Spread the love

Jurnalline.com, OGAN ILIR (SUMSEL) – Kejuaraan Pekan Paralympic Provinsi Sumatera Selatan (Peparprov) Ke-1 2017 di ikuti Kabupaten /Kota Se Sumatera Selatan,yang di pusatkan di Kabupaten Muara Enim.

Lima Cabang Olahraga yang di pertandingkan pada Even Paralympic pertama ini yakni Atletik,Bulu Tangkis,Renang,Tenis Meja dan Catur.

Pada kejuaraan Paralympic Provinsi perdana ini,Kontingen Atlet Paralympic Ogan Ilir  berhasil mendominasi kelima Cabang Olahraga tersebut dengan meraup sebanyak 27 Medali Emas 8 Perak 3 Perunggu.

Ketua NPC OI Saparuddin Gultom mengatakan,Alhamdulillah syukur Kontingen Atlet NPC Ogan Ilir berhasil menjadi juara umum pada kejuaraan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Ke – I di Muara Enim.dari Lima Cabang Olahraga yang di pertandingkan setiap Atlet Paralympic OI sumbang Medali,baik Emas,Perak maupun Perunggu.

Di sampaikan Saparudin,atas nama Ketua NPC Ogan Ilir bersama semua Atlet dan Official Pelatih banyak mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir yang sudah memberikan arahan,motifasi,bimbingan dan dukungan materi kepada kami,semoga keberhasilan ini dapat kita pertahankan dan dapat lebih baik lagi pada even selanjutnya.

Berdasarkan data yang dapat di himpun, dari cabor Atletik,Atlet NPC OI berhasil angkut 10 Medali Emas 6 Perak dan 1 Perunggu. Yaitu 3 Emas di bondong oleh  Yusep dari nomor 100 meter, 200 meter dan 400 meter, Yasrip berhasil raih 3 Emas dari Tolak Peluru,Lempar Lembing dan Lempar Cakram,atas nama Rohim raih 2 Emas dari Tolak Peluru dan Lempar Cakram.Sementara Asnawi dan Rustam Effendi masing-masing mendapat 1 Emas.

Adapun atas nama Doni mampu goyong 3  Perak dari Tolak Peluru,Lempar Lembing dan Lempar Cakram, 2 Perak berhasil di sabet atas nama Romzi dan 1 Perunggu di dapat Rustam Efendi di Lempar Cakram.

Pada Cabang Olahraga Tenis Meja,Atlet NPC Ogan Ilir mampu curi 2 Medali Emas yaitu 1 Emas dari Ganda Putra atas nama Rahmat dan M.Arsyad dan di nomor beregu 1 Emas,sementara di nomor perorangan,Atlet Tenis Meja OI hanya mampu kantongi Medali Perak dan Perunggu.

Dari Cabor Renang Atlet NPC OI berhasil angkut 13 Medali Emas, atas nama M.Bejita raih 2 Emas,Sandres 2 Emas,M.Aksyah 3 Emas, Rohman 3 Emas dan Nopri Yansyah 3 Medali Emas.

Sedangkan di Cabang Olahraga Bulu Tangkis,Kontingen Atlet NPC OI juga berhasil membawa pulang1Medali Emas beregu dan 2 Perak di tunggal,dan di Cabor Catur pun mendapat Medali 1 Emas atas nama Ibnu Khaldun.

(Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.