Acara Deklarasi Afiliasi SPI PT G4S kepada SP KEP SPSI

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Acara Deklarasi afiliasi Serikat Pekerja Independent (SPI) PT G4S kepada Serikat Pekerja (SP) Kimia,Energi dan Pertambangan (KEP) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) berlangsung dengan meriah. Ditengah guyuran hujan tamu, peserta, undangan maupun panitia mengikuti acara di gedung Auditorium Bhumyamca, Cilandak KKO Raya ,Jakarta Selatan pada Senin, (11/12).

Hasil pantauan jurnalline dilokasi, Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SP KEP SPSI) dengan slogan Elegan Dalam Tampilan, Keras Dalam Prinsip.

Sriwiyanto, selaku ketua Serikat Pekerja Independent mengucapkan,” Visi-misi dari deklarasi afiliasi adalah merupakan acuan untuk mengambil langkah ataupun keputusan yang bisa menguntungkan semua pihak,” ujarnya.

“Utamakan kesepakatan melalui perundingan-perundingan serta hindari mogok kerja selagi masih ada solusi. Mudah-mudahan dengan pengukuhan dan pelantikan pengurus ini bisa mewujudkan Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SP KEP SPSI) bisa mendunia,” ucapnya mengakhiri sambutannya.

Aswansyah, Direktur kelembagaan dan kerjasama hubungan industrial dan kementerian tenaga kerja mengucapkan,” Afiliasi adalah merupakan gabungan dari beberapa wadah yang bisa menyatukan Visi-Misinya,” katanya.

“Bisa meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan pengurus dan anggotanya secara keseluruhan tanpa mogok kerja. SPI PT G4S semoga bisa menjadi contoh dan panutan buat perusahaan lain serta bisa menjadi perusahaan yang berkelas dan mendunia,” tambahnya.

Dia melanjutkan,” Berdiplomasi untuk mencari jalan terbaik serta lakukan dialog-dialog dengan pihak-pihak yang sedang mencari kesepakatan. Utamakan musyawarah dengan azas kekeluargaan dan kebersamaan,” ucapnya mengakhiri pembicaraannya.

(Alx/ndo) 

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.