Amankan Natal 2017 Yonarmed 11 Kostrad Laksanakan Patroli Gabungan

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman kondusif di wilayah Kota Magelang dalam rangka perayaan Natal 2017 dan menyongsong Tahun Baru 2018 satuan Yonarmed 11/1/2 Kostrad membantu Polres Magelang Kota melaksanakan patroli ke Gereja-Gereja yang ada di wilayah Kota Magelang. (23-26/17)

Tim patroli Yonarmed 11/1/2 Kostrad dipimpin oleh Kapten Arm Wahyu Kuncoro bersama anggota sebanyak 10 orang. Dalam pelaksanaan patroli selain mengunjungi Gereja juga berdialog mengenai situasi di wilayah sekitar untuk mendapat informasi dari para Tokoh Agama setempat, selain itu juga memberikan arahan kepada pengurus Gereja dan para jemaat agar pro aktif jika mendapati hal-hal yang mencurigakan di lingkungan Gereja maupun rumah masing-masing untuk selalu berkordinasi dengan pihak yang berwajib agar segera dilakukan pengecekan untuk mencegah setiap ancaman teror ataupun gangguan keamanan lainnya.

Kapten Arm Wahyu Kuncoro dalam melaksanakan patroli bergabung dengan anggota Polres Magelang Kota, Kodim 0705/Magelang, Kesbangpilinmas, dan Ormas di wilayah Kota Magelang dengan mengunjungi obyek vital dan Gereja yang berada di Kota Magelang.

“Atas kerjasama dan sinergitas TNI, Polri, dan masyarakat selama pelaksanaan perayaan Natal 2017 di wilayah Kota Magelang berjalan dengan aman dan lancar, tidak terjadi hal menonjol” ucap Danyonarmed 11/1/2 Kostrad Mayor Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.