Linmas Desa Dibina Pengetahuan

Spread the love

Jurnalline.com, Kab.Banyuasin (Sumsel) – Kepolisoan Sektor Pulau Rimau memberikan Pembinaan dan Pelatihan kepada Satuan Linmas Desa yang melaksanakan tugas hariannya melayani masyarakat, maupun dalam pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan datang.

Pembinaan dan Pelatihan dilakukan merupakan program Dana desa tahun 2017, di Desa Nunggal Sari Kecamatan Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin yang dipimpin Kepala Unit Binmas Polsek Pulau rimau Bripka Eko Yulis.d dan Bhabinkamtibmas Brigpol Widiyanto, giat tersebut dihadiri Babinsa Desa Nunggal Sari,Kecamatan Pulau Rimau Pelda Jhon Liani, Serma Sarpani, Kasi Trantib Kecamatan Pulau Rimau Zahrudin, Sos, anggota Pol-PP Kecamatan Pulau Rimau Riyadi, Kepala Desa Nunggal Sari Sadimun, serta perangkat Desa Nunggal Sari.

“Pembinaan dan Pelatihan anggota Linmas Desa dilaksanakan dalam 2 (dua) sesi, sesi pertama yaitu giat didalam ruangan menyampaian materi tentang tugas pokok Linmas desa. Sesi kedua giat diluar ruangan yaitu pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB),” ujar Sadimun.

Sementara itu, Kapolsek Pulau Rimau AKP Jiman Pasaribu SH melalui Kepala Unit Bimas Polsek Pulau Rimau Bripka Eko Yulis D mengatakan, Petugas Linmas desa sengaja di beri pembinaan dan pelatihan mengingat masih minimnya pengengtahuan dalam melayani masyarakat serta kegiatan lainnya.

“Kami berharap melalui pembinaan dan pelatihan ini, Linmas Desa Nunggal Sari dapat menambah wawasan dan pengetahuan dalam melaksanakan tugas sehari-hari dan untuk melaksanakan Pengamanan Pilkades, Pilkada, dan Pilpres yang akan datang,” jelasnya.

Kondisi giat pembinaan dan pelatihan Linmas Desa selesai dilakukan dalam keadaan aman dan Kondusif.

(Mar) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.