Pangkostrad Hadiri Puncak Peringatan Hari Juang Kartika ke-72 di Pekanbaru

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi hadiri acara Puncak Peringatan Hari Juang Kartika (HJK) TNI AD ke-72, di Stadion Kaharudin Nasution Rumbai Pekanbaru, Jumat (15/12/17).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono. Hadir juga Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri, Dandrem 031/WB Brigjend TNI Edy Natar Nasution, Danlanud Marsma Age Wiraksono, Kapolda Riau Irjend Pol Nandang serta para veteran.

Puncak HJK diisi berbagai kegiatan parade dan atraksi kebolehan dari prajurit-prajurit TNI. Diantaranya, drum band, terjun payung, bela diri Yong Moodo serta berbagai ketangkasan dalam menggunakan senjata.

Untuk terjun payung melibatkan 72 prajurit handal, mereka terdiri dari prajurit Kostrad dan Kopassus yang merupakan pasukan Elit TNI AD. 72 prajurit itu terjun dari tiga helikopter lalu melayang-layang menggunakan parasut di atas Stadion KH Nasution. Ribuan masyarakat yang menyaksikannya dibuat ‘menahan nafas’ dan tampak tegang.

Saat Kasad Jenderal TNI Mulyono memimpin upacara, suasana hidmad tampak terasa. Seluruh personil TNI dari berbagai satuan siap mendengarkan amanat dari orang nomor satu dijajaran Angkatan Darat tersebut.

Dalam amanatnya Kasad menyampaikan komitmen TNI AD tidak  akan terlibat dalam  politik praktis.

“Karena tahun depan kita akan memasuki tahun politik. TNI AD berkomitmen tidak akan terlibat dalam politik praktis,” ujar Kasad.

Kemudian selaras dengan nawacita yang di canangkan Presiden RI dimana melakukan pembangunan dari pedesaan.

TNI AD telah andil dalam program ketahanan pangan dan turut membantu dan menjalankan program pemerintah.

Kasad juga menegaskan bahwa TNI AD menyatakan perang terhadap narkoba.

“Sampai saat ini TNI-AD masih mendapat kepercayaan penuh dari masyarakat. Seandainya masih ada prajurit saya yang belum sesuai dengan keinginan rakyat saya mohon maaf,” ungkap Kasad.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.