Pejabat Penerangan Satuan Jajaran Kostrad Hadiri Rakornis Penerangan TNI AD 2017

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Brigjen TNI Alfret Denny D.Tuejeh resmi membuka Rapat Koordinasi Teknis Penerangan (Rakornispen) TNI AD TA 2017, bertempat di Aula DI. Panjaitan, Madispenad, Jakarta. Senin (11/12).

Rakornis Penerangan TNI TA 2017 yang dibuka sejak pukul 08.00 WIB ini diikuti oleh sejumlah pejabat Penerangan satuan jajaran TNI AD, diantaranya para Kapen Kodam, Kapen Kostrad, Kapen Kopasus, Kapen Humas Balakpus, Papen Divif 1 Kostrad dan Papen Divif 2 Kostrad.

Rakornispen Angkatan Darat TA 2017 merupakan agenda kerja Dinas Penerangan AD untuk mengevaluasi hasil program kerja sepanjang tahun 2017, yang bertujuan untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi Penerangan Angkatan Darat secara profesional dan proporsional dalam menghadapi tantangan tugas saat ini dan yang akan datang.

Dalam sambutannya Kadispenad menyampaikan bahwa, Rakornispen TNI AD 2017 merupakan bagian dari rangkaian mekanisme kerja, serta mata rantai komando dan pengendalian pimpinan TNI AD dalam melaksanakan pembinaan organisasi.

Disamping itu melalui kegiatan ini diharapkan dapat terjalin koordinasi yang terpadu, untuk pedoman pelaksanaan kegiatan yang akan diprogramkan di tahun 2018 agar dapat mencapai sasaran yang diharapkan.

Dalam Rapat Koordinasi ini turut menghadirkan narasumber kondang seperti Choky Sitohang dan Tina Talisa untuk memberi pembekalan materi Public Speaking dan Human Sensoric, serta hal menonjol seputar fungsi Penerangan TNI Angkatan Darat yang dipaparkan oleh Sekretaris Dispenad, Kolonel Arh Elman Nawendro.

Sementara itu Kapen Kostrad, Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya disela-sela acara menyampaikan, “Peran dan fungsi Penerangan harus mampu mengelola informasi dengan cepat, berkualitas, dan akurat dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik,” terang Letkol Inf Putra Widyawinaya.

“Kemajuan teknologi, informasi dan komunikasi yang berkembang cukup pesat, menuntut Penerangan harus bisa menjadi fungsi yang melekat disetiap insan prajurit. Melalui Penerangan dan media kita dapat berperang melawan Proxy War,” tambahnya.

Diakhir Rakornis diumumkan hasil lomba Foto Jurnalistik TNIAD TA. 2017 dan peringkat penyebaran berita satuan di berbagai Media. Penerangan Kostrad berhasil meraih peringkat Pertama untuk penyebaran berita satuan di Media Online dan juara Kedua kategori Pembinaan Satuan pada Lomba Foto Jurnalistik TNIAD TA.2017. Prestasi tersebut merupakan bentuk apresiasi kinerja anggota Penkostrad selama TA. 2017 yang harus dipertahankan dan ditingkatkan demi menjaga kehormatan dan nama baik Kostrad

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.