Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Yonif Mekanis 412 Kostrad Gelar Istighosah dan Do’a bersama

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H / 2017 M, Yonif Mekanis 412 Kostrad gelar Istighosah dan doa bersama di Masjid At-Taqwa Yonif Mekanis 412 Kostrad. Rabu (13/12/2017).

Tema kegiatan kali ini yakni “Jadikanlah Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/2017 M sebagai keteladanan dan meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.”

Acara ini diawali dengan pembacaan  ayat-ayat suci Alqur’an dan juga iringan Tim Rebana Bharata Taqwa dari prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad yang membawakan Sholawat Barjanji. Kegiatan ini dihadiri oleh warga dan keluarga Yonif Mekanis 412 Kostrad.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad sangat penting sekali untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta sekaligus untuk mengenang lahirnya Rasulullah SAW, kita tanamkan dalam hati kecintaan terhadap beliau Nabi Besar Muhammad SAW, karena dengan meneladani sifat serta sikap beliau Insyaallah kita akan mendapatkan syafaatnya kelak di akhirat nanti,” ujar Wadanyonif Mekanis 412 Kostrad Mayor Inf Ricky Julianto Wuwung, S. Sos. pada saat sambutannya.

Sedangkan pada acara inti Tausiyah diisi oleh Habib Dahlan Assegaf dari Desa Kedungsari Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Dalam tausiahnya beliau mengajak kepada para jamaah, khususnya prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad, untuk bersholawat kepada Rusulullah Muhammad SAW.

Beliau menjelaskan bahwa sebagai umat Islam wajib meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW. Dengan mempelajari sifat-sifat Nabi maka insyaallah akan muncul mahabbah terhadap Nabi kita, karena  Nabi Muhammad SAW diutus untuk menjadi Rahmad bagi seluruh alam, sifat Nabi Muhammad SAW yang paling menonjol adalah sikap asah asih dan asuh terhadap seluruh umatnya terlebih kepada fakir miskin serta anak yatim piyatu.

Di akhir acara, Wadanyonif Mekanis 412 Kostrad Mayor Inf Ricky Julianto Wuwung,S.Sos., kembali menyampaikan bahwa dengan mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kita resapi dan instrospeksi diri kita dan kemudian amalkan dalam tugas serta kehidupan kita dalam sehari- hari.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.