Prajurit Yonif PR 432 Kostrad Hadir Dalam Kegiatan Pramuka di Perbatasan

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Para pelajar se-Distrik Muaratami bergabung dalam acara pembukaan Pengukuhan Pramuka se-Distrik Muaratami bertempat di Lapangan Koya Timur di buka oleh Kadistrik Muaratami bapak Supriyanto, Danpos Koya Koso Lettu Inf Iqbal, para Pembina Pramuka se-Distrik Muaratami dan para guru. Dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 16 s.d 17 Desember 2017, Senin(18/12).

Acara ini bertujuan untuk membina kemandirian para peserta, cara bekerja sama dengan tim, untuk memecahkan masalah secara bersama sama, menumbuhkan jiwa korsa antar peserta dan membangun karakter pribadi yang tangguh pada setiap pelajar.

Kepala Distrik bapak Supriyanto menyampaikan, “ Dalam kegiatan ini sebagai langkah awal untuk membangun karakter building anak-anak dan membiasakan generasi muda untuk bisa memecahkan masalahnya sendiri, serta melatih kekompakan dalam setiap menghadapi masalah,” terangnya.

Danpos Koya Koso menyampaikan “ Kegiatan yang sangat bagus sekali dimana kegiatan kepramukaan merupakan pembentukan kemandirian dan kedisiplinan pribadi bagi masing masing para pelajar semua, untuk memiliki jiwa korsa yang tinggi dan ini harus terus dilanjutkan kedepanya,” terangnya.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.