PWI Kota Tangerang Gelar KLW Wujudkan Wartawan Anti Hoax

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gelar Karya Latih Wartawan (KLW), Sebanyak 64 wartawan se-Provinsi Banten, dengan tema “melalui KLW wujudkan Wartawan Anti Hoax” di Gedung Cisadane Lt. 4, Jl. KS Tubun No.1 Kel. Ps Baru, Kec. Karawaci Kota Tangerang, Jumat (8/12).

Ketua PWI Kota Tangerang, Muhammad Fahmi mengatakan, kegiatan KLW ini menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Dimana, kegiatan ini untuk menciptakan profesionalitas wartawan dalam menjalankan tugas-tugasnya dan berterima kasih kepada semua Pihak yang mendukung suksesnya acara KLW.

“Dengan KLW ini diharapkan wartawan bisa lebih profesionalitas dan lebih idealisme dalam menjalankan tugasnya. Dan dengan KLW wartawan dapat Mendapatkan pelatihan khusus untuk menciptakan Wartawan Anti Hoax, yang ikut KLW ini tidak hanya dari Kota Tangerang, tapi ada juga yang berasal dari luar kota.” paparnya dalam pembukaan.

Sekretaris PWI Provinsi Banten, Cahyono menerangkan, KLW ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas wartawan sebagai pilar ke-4 dan mampu memberikan nilai positif dalam pemberitaan.

“Dengan diadakannya acara KLW ini tentunya akan meningkatkan kualitas wartawan yang lebih profesional dan wartawan pun mampu mengedepankan informasi-informasi yang yang disajikan dengan benar.” paparnya.

Sementara itu, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengapresiasikan tujuan penyelenggaraan acara KLW karena wartawan di Kota Tangerang cukup banyak, semoga di acara kedepan yaitu Uji Kopetensi Wartawan dapat dibantu dengan Anggaran APBD agar para Wartawan tidak usah lagi mengeluarkan Uang pribadi.

“Adanya KLW ini tentunya menjadi dasar untuk menciptakan profesionalitas wartawan tidak hanya itu tujuan KLW tentunya dapat menjadikan Wartawan anti Hoax,” dalam kesempatan pembukaannya, dengan sikap yang profesional tentunya akan berdampak positif dalam pemberitaan dan mendukung kinerja pemerintah sebagai pilar ke-4 di Kota Tangerang.”

“Kita dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sangat membutuhkan kerjasama dengan teman-teman wartawan, sehingga pembangunan di Kota Tangerang akan berjalan dengan lancar, dan masyarakat pun akan mendapatkan manfaatnya,” jelasnya.

Firdaus Ketua PWI provinsi banten ditengah jalannya acara turut memberikan pelatihan tentang pentingnya menjunjung tinggi nilai kode etik wartawan, agar kedepan menjadi lebih profesional dan dapat menjalankan tugasnya sesuai “Tufoksi” dan dapat mengikuti Uji kopetensi Wartawan sebagai salah satu pelengkap dasar menjadi wartawan yang profesional dalam pekerjaannya.

“Kode etik wartwan harus bisa menjunjung tinggi dan harus difahami serta dijalankan, karena dengan memegang dan menerapkan kode etik dalam profesi wartawan itu menjadi hal yang menbuat kita lebih profesional lagi.”Paparnya.

(Abidin/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.