Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Latih Pramuka

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan generasi penerus bangsa Indonesia. Satuan Tugas Pamrahwan Yonif Raider 515 Kostrad memberikan pelatihan Pramuka kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Olas di Seram Barat. senin(18/12).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini diikuti oleh 30 orang Siswa-siswi. Adapun materi yang diberikan diantaranya Peraturan Baris Berbaris (PBB), materi Kompas, Bela Negara, materi Yel-yel, Senam dan materi Tali Temali. Namun, penyampaian materi ini masih diberikan dengan cara penyuluhan atau mendengarkan pemateri. Hal itu dilaksanakan karena masih dalam tahap pengenalan awal. Diharapkan kegiatan tersebut berlangsung secara terus menerus, bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Pada kegiatan tersebut juga diberikan pengarahan oleh Sersan Satu Arik Hermanto selaku Wakil Komadan Pos Loki Satgas Yonif Raider 515 Kostrad, dimana dalam arahannya menyampaikan bahwa sebagai remaja generasi penerus bangsa, harus menjadi contoh yang baik bagi orang-orang disekeliling kita.

“Masa-masa remaja adalah masa yang mudah terpengaruh oleh pergaulan yang tidak selayaknya ditiru, berhati-hatilah dalam bergaul, jadilah siswa siswi yang kreatif, inovatif dan bermutu”, pungkasnya.

Kepala Sekolah SMPN 4 Olas Seram bagian Barat menyampaikan ucapan terimakasih kepada Prajurit Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Khususnya Pos Loki yang telah melatih siswa-siswi kami, semoga dalam kerjasama ini bisa berlanjut dikemudian hari.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.