Bambang remaja asal SP Padang OKI Diserang Penyakit Aneh

Spread the love

Jurnalline.com, Kayuagung OKI (Sumsel) – Bambang Irawan (17) warga Desa Berkat RT 04 RW 02 Kecamatan Sirah Pulau Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, menderita penyakit aneh. Sebab itu, Bambang dibondong oleh Prajurit TNI atas perintah Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto SSos untuk diobati,Penyakit itu sudah diderita sejak lama.

Putra ke-7 pasangan Sapuan (alm) dan Titin Sumarni (59) itu saat ini menderita sakit berupa benjolan di wajahnya. Derita yang dialami Bambang Irawan ini akhirnya sampai ke telinga Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI AM Putranto SSos.
Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto SSos bersama Asops Kasad yang juga pejabat Pangdam lama Mayjen TNI Sudirman SH MH MM.

Pangdam kemudian memerintahkan Babinsa Koramil 402-03/SP Padang Kodim 0402/OKI mendatangi keluarga Sapuan (alm) untuk mengkonfirmasi laporan dari masyarakat yang disampaikan langsung kepada Pangdam II/Swj, pada Minggu (28/1/2018).

Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Seprianizar, Rabu (31/1/2018) menjelaskan, informasi itu berawal dari laporan Yodhi yang juga anggota Komunitas Offroad di wilayah OKI (binaan Kodam II/Swj) itulah, mereka mendatangi rumah tinggal Sapuan.
Setibanya di sana, mereka melihat keadaan Bambang Irawan dalam keadaan sakit yang sudah lama tak sembuh-sembuh.

Melihat kondisi ekonomi keluarganya kurang memungkinkan untuk menuntaskan derita yang dialami Bambang Irawan.

“Senin (29/1/2018) kemarin, kami sudah menyiapkan akomodasi untuk membawa Bambang ke Rumah Sakit AK Gani Palembang.
Selain itu Pangdam II/Swj juga telah memerintahkan Kepala Rumah sakit AK Gani untuk membantu penanganannya,” kata Letkol Inf Seprianizar kepada wartawan.
Ditambahkan Titin Sumarni, ibunda Bambang tidak tahu jenis penyakit apa yang menimpa putra bungsunya sejak lahir itu.

Melalui para prajurit yang datang di rumahnya, dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam II/Swj atas perhatiannya kepada rakyat kecil dan berharap bantuan yang diberikan dapat merubah derita puteranya.

“Keberadaan prajurit Kodam II/Swj di tengah-tengah masyarakat selain untuk memelihara kondusifitas wilayah juga ingin membantu setiap kesulitan yang dihadapi oleh rakyat di sekelilingnya.

Dimanapun mereka bertugas, saya selalu ingatkan agar keluarga besar prajurit Kodam II/Swj bekerja dengan hati yang ikhlas, berani, jujur, profesional dan tetap menyatu dengan rakyat karena dengan manunggal dengan rakyat, TNI AD akan semakin kuat,” tutur Dandim 0402/OKI menyampaikan amanat Pangdam II/Swj.

Bambang (tengah) warga Desa Berkat RT 04 RW 02 Kecamatan SP Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang menderita penyakit aneh sejak lama dan kini mendapat perhatian dari prajurit TNI.

Informasi yang berhasil dihimpun Jurnalline.com, kegiatan sosial yang terus berjalan merupakan ke sekian kalinya Mayjen TNI AM Putranto SSos beserta prajuritnya membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

(Eka Dahlia H)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.