Bentuk Kepedulian Satgas Yonif Raider 323 Kostrad Bantu Bangun Rumah Warga di Perbatasan

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Satu bulan sudah Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad melaksanakan tugas di wilayah Kab. Merauke dan Kab. Bovendigoel. Berbagai kegiatan yang merupakan penjabaran tugas pokok Satgas Pamtas telah diselenggarakan, baik tugas yang menjadi tanggung jawab Komando Pelaksana Operasi Korem 174/ATW maupun tugas membantu pemerintah daerah dalam rangka memberdayakan masyarakat di wilayah perbatasan.

Salah satu kegiatan mendukung Pemda dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakatnya yaitu apa yang dilaksanakan oleh Prajurit Yonif Raider 323/BP Kostrad di Kampung Bupul, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke. 8 orang Prajurit Buaya Putih dibawah pimpinan Sertu M. Hatta melaksanakan pembangunan rumah masyarakat yang ada di Kampung Bupul, Merauke, Selasa (9/1/ 2018).

Hal ini bermula dari hasil diskusi Dan SSK 1 Yonif Raider 323/BP Lettu Inf Yulianus dengan aparat kampung setempat tentang adanya masyarakat yang memerlukan bantuan tenaga untuk mendirikan rumahnya. Nantinya rumah ini akan digunakan oleh Bapak Gabriel yang hanya tinggal bersama istrinya.

Lettu Inf Yulianus mengatakan, “Ini adalah wujud perhatian kami kepada masyarakat yang memerlukan bantuan kami”. Ia juga menambahkan, “Belum banyak yang bisa kami perbuat di bulan pertama kami bertugas, tapi mudah-mudahan ini akan berkesinambungan dalam sisa waktu yang ada guna membantu kesulitan masyarakat yang ada di sekeliling kami, kegiatan pembangunan rumah ini diperkirakan akan rampung pada akhir bulan ini”, pungkasnya.

(Fram/JA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.