Danyonkes 2 Divif 2 Kostrad Pimpin Satgas Kes TNI Ke Papua Dan Papua Barat

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi para Kepala Staf Angkatan dan Pangkostrad, memberangkatkan Satuan Tugas Kesehatan TNI (Satgaskes TNI) untuk mengatasi masalah Gizi Buruk dan wabah penyakit Campak diwilayah Timika , Papua dan Papua Barat. Pelepasan Satgaskes TNI dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB di Lanud Halim Perdana Kusuma, Kamis (25/1/2018).

Satgaskes TNI yang diberangkatkan sebanyak 206 personel di pimpin Danyonkes 2 Divif 2 Kostrad Letkol Ckm dr. Shohibul Hilmi, Sp.OT, terbagi dalam kelompok Markas Komando Satuan Tugas (Mako Satgas) Seksi Markas (Sima), Tim Analisis, Tim Pemeliharaan dan Pencegahan, Tim Evakuasi, Tim Pelayanan Kesehatan dan Peleton Pengawal.

Satgaskes TNI yang terdiri dari tenaga medis termasuk dokter spesialis (anak, kandungan, penyakit dalam dan THT ) akan bertugas sepanjang tahun dan dirotasi setiap 9 bulan sampai daerah tersebut bebas dari gizi buruk dan penyakit campak.

Sejauh ini, identifikasi penyakit yang terjadi di Papua dan Papua barat adalah Gizi Buruk, Campak, Malaria, ISPA, Diare, TBC, Kulit dan Genetik.

(Fram/JA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.