Diklat Menwa di Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Bertempat di Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Mojolaban, Sukoharjo,(29/01/2018), Komando Satuan Resimen Mahasiswa (Kosat Menwa) Yon 905 Jagal Abilawa UTP Surakarta mengadakan pemantapan dan pembaretan calon anggota Resimen Mahasiswa.

Pemantapan dan pembaretan merupakan langkah terakhir bagi calon anggota untuk bisa menjadi anggota Resimen Mahasiswa Yon 905 Jagal Abilawa UTP Surakarta secara resmi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 17 orang calon anggota (Cata) yang terdiri dari 6 orang putra dan 11 orang putri dari berbagai jurusan di Kampus UTP Surakarta. Jumlah ini merupakan peningkatan dari jumlah di tahun sebelumnya yang hanya ada 12 orang.

Seluruh peserta Cata penuh dengan antusias mengikuti kegiatan  tersebut, walaupun dalam keadaan hujan dan panas menyengat karena semua itu adalah teman. Seperti yang telah didoktrin oleh pelatih dari Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, “Panas Hujan adalah teman kalian, karena itu adalah anugerah tuhan untuk kita,” ujar Sertu Buyung Kurniawan, selaku Pelatih dalam kegiatan tersebut.

Materi dalam kegiatan Diklat tersebut antara lain Pengenalan Senjata, Mountenering dan Halang Rintang (HR) yang dipantau langsung oleh Sertu Aris Nursito selaku Bajas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, semua kegiatan berjalan dengan lanjar dan aman,

“kami bangga kepada putra putri bangsa yang mau mengikuti kegiatan seperti ini, karena kalau tidak mereka siapa lagi yang akan menjadi generasi penerus kami untuk mempertahankan kedaulatan NKRI,” ujar Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Krisna Pribudi.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.