KPU KOTA TANGERANG GANDENG FORWAT SOSIALISASIKAN PILKADA 2018

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menggandeng Media yang tergabung dalam Forum Wartawan Tangerang (Forwat) untuk melakukan sosialisasi penyelenggaraan Pilkada Kota Tangerang 2018, di Camp Cave, depan pusat pemerintah (Puspem) Kota Tangerang, Kamis (18/1/2018).

Kegiatan sosialisasi tersebut bukan kali ini saja dilakukan, sebelumnya pun sudah dilakukan diberbagai tempat dan kalangan seperti sekolahan, kampus, organisasi dan juga lembaga kemasyarakatan yang ada di kota Tangerang.

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane mengatakan, sosialisasi kepada rekan media (wartawan) meeupakan salah satu cara yang paling efektif.

Karena dengan sosialisasi bersama rekan-rekan media, baik itu online, cetak, maupun televisi, mampu menyajikan berita sosialisasi maupun seputar pilkada nantinya kepada masyarakat.

“kita dari KPU sudah melakukan apa yang menjadi prioritas utama dalam kerja kita. salah satunya melakukan sosialisasi,” ujarnya.

Dan bukan hanya bersama teman-teman Forwat saja kita lakukan sosialisasi seperti ini, sebelumnya juga telah lakukan kepada rekan media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Tangerang.

“ Hal yang saya sampaikan pun sama seperti yang saya sampaikan hari ini, saya meminta kepada mereka untuk menyukseskan pilkada Kota Tangerang 2018 ini,” ucapnya.

Pane juga berharap, bersama dengan rekan media, Pilkada Walikota Tangerang 2018 ini bisa sukses dan segala informasi dapat tersampaikan dengan baik cepat kepada masyarakat.

Selain itu, ketua Forwat Andi Lala, dalam sambutannya mengatakan, KPU sebagai penyelenggara dapat bekerja dengan profesional sehingga pelaksanaan pilkada di Kota Tangerang dapat berjalan aman, lancar dan damai.

“kita sebagai media mempunyai fungsi sebagai sosial kontrol dan memberikan informasi yang benar kepada masyarakat, khususnya dalam pelaksanaan Pilkada di Kota Tangerang ini,” tuturnya.

Mari kita menjadi sosial kontrol yang benar, jujur dan independent. Sehingga melalui pemberitaan kita masyarakat dapat memperoleh informasi yang benar dan jelas.

(Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.