Membangun Karakter Sejak Dini TK  Kartika IX 39 Yonarmed 1 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Murid Taman Kanak-kanak (TK) Kartika IX 39 Singosari tampak terlihat riang gembira setelah beberapa minggu terakhir ini dikunjungi oleh Prajurit Yonarmed 1/1/2 Kostrad. Adapun maksud dari kunjungan Prajurit Yonarmed 1/1/2 Kostrad ini tidak lain untuk membina dan membangun karakter sejak dini kepada siswa TK Kartika IX 39 Singosari yang merupkan bagian dari sekolah binaan dan berdislokasi di Yonarmed 1/1/2 Kostrad.

Kali ini tiga orang prajurit atas nama Sertu Septiadi, Serda Catur dan Serda Hamenda yang menjadi Instruktur Pelatihan Baris berbaris (PBB) dan Futsal. Tampak beberapa Siswa TK Kartika IX 39 Singosari Antusias dengan materi yang diberikan oleh Prajurit Yonarmed 1 sedang beberapa lainnya masih asyik bercanda gurau bersama teman-temannya.

Di usia mereka saat ini peran lingkungan dan keluarga sangat mempengaruhi pembentukan karakter sehingga perlu diberikan pembelajaran maupun pengalaman yang membentuk siswa menjadi pribadi yang mempunyai karakter sesuai dengan yang diharapkan oleh orangtua.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.