Pengamanan Pangkalan Yonif Raider 514 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Dalam rangka melaksanakan pengamanan Yonif Raider 514/SY, pada Rabu 17-01-2018 pukul 08.00 WIB, Staf Intel dan Provost melaksanakan pengecekan batas pagar satuan yang membatasi lingkungan asrama dengan lingkungan di luar asrama.

Pengecekan ini sangat bermanfaat bagi seluruh prajurit karena dapat mencegah masyarakat luar yang ingin masuk ke dalam lingkungan asrama, serta membuat rasa kenyamanan dan aman bagi prajurit dan keluarga yang tinggal di dalam asrama.

Dalam pengecekan ada beberapa pagar yang berlubang yang bisa membuat orang sipil/tukang rumput keluar masuk asrama. Hal ini akan dilaporkan kepada Danyonif R 514/SY, Letkol InfNofid Arif, agar dapat di laksanakan pencegahan dini, mulai dari pergantian kawat, penimbunan tanah yang berlubang yang di sebabkan oleh faktor alam,serta pembersihan pagar yang mulai di tumbuhi oleh semak dan rumput.

Di samping itu keamanan di lingkungan asrama merupakan tanggung jawab bersama mulai dari kerapian pangkalan,kebersihan dan keamanan pangkalan di mulai dari pengecekan pagar lingkungan asrama.  Kegiatan ini bertujuan sebagai cerminan bagi kehidupan pribadi dan untuk melakukan pencegahan dengan meningkatkan deteksi dini serta meminimalisir terjadinya sabotase dan kerusakan yang berlanjut.

(Fram/JA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.