PERINGATAN MAULID NABI BESAR MUHAMMAD.SAW KP.BABAKAN DIHADIRI WALIKOTA TANGERANG

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang Kota – Peringatan Hari Besar umat islam yaitu salah satunya Peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW atau yang di ketahui sebagai peringatan hari lahir nabi muhammad, saw .Selalu dilaksanakan umat islam sebagai tradisi yang berkembang di masyarakat  islam setelah nabi Muhammad, saw wafat.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad, saw Kali ini di selenggarakan warga kampung babakan lebak di Masjid Al- Mu’ Awanah  Jl. Kisamaun Rw/16 Kel. Sukasari  Kec. Tangerang  yang bertujuan untuk mentauladani  nabi Muhammad.Saw sekaligus wahana meningkatkan ukhuwah islamiyah. Sabtu pagi (27/01/18).

Wali Kota Tangerang H. Arif wismansyah turut hadir dan dihadiri juga Ketua DPP FPI Habib Muchsin Bin Ahmad Al-Atthas, KH. Edi junaedi, Camat Kota Tangerang H. Agus henra fitrahiyana, Lurah Sukasari Tatang soepandi dan ratusan jama’ah dari warga dan majelis ta’lim yang hadir sebagai tamu Rasulullahah, Saw dalam  acara maulid.

H. Arif wismansyah dalam sambutannya, terimakasih untuk ketua acara penyelenggara dan para tamu undangan yang hadir, dengan adanya acara peringatan maulid Nabi Besar Muhammad.Saw kita ikut melaksanakan program pemerintah sebagai kota tangerang sebagai kota ahlakul karimah dan mengajak peran penting masyarakat untuk berperan aktif dalam meningkatkan kegiatan- kegiatan  islami khususnya di Kota Tangerang serta ikut aktif dalam meramaikan masjid sebagai bentuk suri tauladan dalam melaksanakan kewajiban beribadah.

“Dengan adanya acara Maulid Nabi Muhammad.Saw, turut melaksanakan program pemerintah Kota Tangerang sebagai Kota ahlakul karimah dan mari kita bersama-sama membawa kebaikan untuk ikut aktif dalam meramaikan ibadah di masjid- masjid dalam melaksanakan kewajiban baik salat wajib lima waktu maupun melaksanahan ajaran sunah nabi, jangan sampai masjid, “ungkapnya

Kusma Ketua Rw/16 saat di temui tim jurnalline.com  di sela- sela acara, turut mengapresiasikan kegiatan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad, Saw sebagai bentuk kegiatan tradisi islami yang harus terus kita laksanakan setiap tahunnya agar dapat memotifasi generasi  muda untuk turut aktif dalam kegiatan- kegiatan islami lainnya  agar lebih memakmurkan dan meramaikan tempat-tempat ibadan baik di mushola maupun di masjid khususnya di wilayah Kp. Babakan RW/16 kel. Sukasari Kota Tangerang.

“Acara tradisi islami peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad.Saw semoga akan terus dilakukan sebagai wujud cerminan budaya dan kedepannya akan terus di tingkatkan lagi untuk mengajak warga dalam melaksanakan kewajiban agama islam dalam menunaikan kewajiban beribadan di mushola dan masjid” katanya.

warga pun terus antusias dalam mengikuti  jalannya acara, baik dari awal pembacaan ayat- ayat suci Al-quran, pembukaan, doa solawat serta salam untuk Nabi Muhammad.Saw, ceramah serta doa penutup dan di akhiri solat wajib dzuhur berjamaah, warga juga berharap kegiatan islami selalu di adakan tidak hanya peringatan maulid nabi saja. Namun masih ada peringatan di bulan lainnya yang memiliki unsur islami di dalamnya yang bernilai positif dan memotifasi warga agar lebih mengedepankan ibadah islami.

(Abi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.