Sidak Kesiapan Prajurit di Satjar Brigif Raider 9 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Kepala Staf Brigif Raider 9 Kostrad Letkol Inf Rudianto melaksanakan inspeksi mendadak di satuan jajaran Brigif Raider 9 Kostrad dalam rangka mengecek alarm kesiap-siagaan. Jember (30/01/2018).

Kasbrigif Raider 9 Kostrad pada saat masuk kesatuan langsung menuju ruang komunikasi untuk menyalakan sirine alarm kemudian langsung menuju lapangan upacara untuk mengecek secara langsung reaksi prajurit pada saat alarm kesiap-siagaan.

Pengecekan  protap alarm kesiap-siagaan di satuan jajaran Brigif Raider 9 Kostrad  tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu dengan tujuan untuk mengecek dan mengukur sejauh mana kesigapan, kecepatan serta ketepatan prajurit untuk berkumpul dengan cepat menggunakan peralatan dan beban tempur dengan limit waktu yang ditentukan.

Selain itu kegiatan ini juga untuk mengecek isi ransel protap beban tempur dan bekal logistik tugas selama tiga hari kedepan yang dibawa prajurit apakah layak di konsumsi atau sudah kadaluarsa.

“Ini sebagai upaya langkah preventif, jika terjadi sewaktu-waktu perkembangan situasi yang krusial,” ujar Kasbrigif Raider 9 Kostrad.

(Fram/JA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.