Tradisi Penerimaan Warga Baru Brigif Para Raider 17 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Pada satuan jajaran Brigif Para Raider 17 Kostrad, setiap prajurit yang menempati satuan baru akan diperkenalkan dengan nilai-nilai perjuangan satuan yang akan ditempatinya, sehingga diharapkan akan menjadi kebanggaan bagi prajurit tersebut.

Mengingat akan pentingnya penanaman nilai-nilai perjuangan dan kebanggaan itulah, maka Brigif Para Raider 17 Kujang 1 Kostrad melaksanakan tradisi penerimaan pejabat Kasbrigif yang baru yaitu Letkol Infanteri Hindratno D dan Danyonif Para Raider 328/Dirgahayu Mayor Inf Erwin Iswari serta pelepasan Letkol Inf Sumarlin Marzuki ( Mantan Danyonif PR 305/17/1 Kostrad) di depan Markas Brigif PR 17/1 Kostrad, Cijantung. Senin (09/1/2018).

Rangkaian kegiatan tradisi ini di pimpin langsung oleh Danbrigif Para Raider 17 Kostrad Letkol Inf Riksani Gumay S.IP.,M.AP dan di hadiri oleh para Komandan Batalyon serta prajurit lainnya di jajaran satuan Brigif PR 17 Kostrad.

Dengan adanya tradisi penerimaan dan pelepasan ini diharapkan menjadi pengalaman berharga bagi personel baru dan personel keluar satuan, sehingga dapat menumbuh kembangkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan yang di tempati atau ditinggalkannya.

Tradisi ini tidak saja dimaksudkan untuk memberikan dorongan semangat dalam melaksanakan tugas yang akan datang, namun juga untuk menanamkan rasa bangga dan pengakuan sebagai warga Kujang.

(Fram/JA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.