Yonif Mekanis 413 Kostrad Bantu Pengamanan Perayaan Tahun Baru 2018 di Solo

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Guna mencegah gangguan pada saat perayaan penyambutan malam tahun baru 2018 di wilayah Solo Raya, satu Peleton Yonif Mekanis 413 Kostrad diperbantukan untuk melaksanakan Pengamanan dengan Polresta Surakarta, Ada juga instansi terkait terdiri dari Kodim, Kopassus Group 2, Brimob dan Satpol PP. Penyiapan personil ini diawali dengan Apel gelar pasukan yang dipimpin langsung Kapolresta Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo, Minggu, (31/12/2017).

Kapolres mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk meniadakan kemacetan karena meningkatnya volume kendaraan bermotor di jalan raya, pesta Miras, Narkoba, perkelahian antar kelompok, balap liar, kejahatan jalanan, pesta petasan, aksi teror dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, menghadapi perayaan malam tahun baru 2018.

Danyonif Mekanis 413 Kostrad, Mayor Inf Krisna Pribudi Juga  mengharapkan kegiatan pengamanan ini dapat menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat Surakarta dalam melaksanakan ibadah Gereja dan merayakan penyambutan malam tahun baru 2018. “Dengan adanya kerja sama antara TNI dan Polri dalam pengamanan Tahun Baru 2018, semoga dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat Surakarta“ ujarnya.

(Fram/JA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.