Buka Rakernas IntelPAM, Kasdam Setyawan “Manfaat Media Sosial” Bagi TNI AD

Spread the love

Jurnalline.com,Sulut – Kasdam XIII/Mdk Brigjen TNI, Fajar Setyawan SIP membuka Rakernis Intelpam Kodam XIII/Mdk yang bertempat di Grhadika Jayasakti Kodam XIII/Mdk, Senin (26/2/2018) dan tampil sebagai pemateri Dari Keimigrasian, Bawaslu.

Melalui Tema “Melalui Rakernis Intel/Pam TA. 2018 Dengan Dilandasi Jiwa Kesatria, Militan dan Loyal Kita Wujudkan Aparat Intel/Pam dan Insan Penerangan TNI-AD Yang Profesional, Modern dan Manunggal Dengan Rakyat Guna Mendukung Tugas Pokok TNI-AD”.

Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan SIP dalam arahannya mengatakan, adapun fungsi yang dijalankan Sinteldam meliputi bidang Perencanaan, Penyelidikan, Pengamanan, Penggalangan, dan Administrasi Intelijen.

“Sebagaimana dengan tujuan Rakernis Intel/Pam, pada kesempatan ini saya sampaikan hasil evaluasi pelaksanaan program dan anggaran bidang Intel/Pam TA 2017 yang menonjol sekaligus mencarikan solusi dalam rangka mengatasi permasalahan yang ada serta sebagai bagian dari media untuk menyampaikan kebijakan dan penekanan pimpinan Kodam XIII/Merdeka di bidang Intelijen/Pengamanan agar pelaksanaan program kerja dan anggaran TA 2018 mencapai hasil yang maksimal,” Ujar Kasdam Setyawan

Pada Rakernas ini, berikut disampaikan pokok-pokok kebijakan Pangdam XIII/Merdeka bidang Intel/Pam yang menjadi prioritas diantaranya:

Pertama, meningkatkan kualitas kemampuan aparat intelijen di wilayah,

Kedua, meningkatkan sistem kerja yang terintegrasi antar satuan intelijen untuk hadapi Pilkada serentak 2018 dalam rangka mewujudkan situasi keamanan wilayah yang kondusif,

Ketiga, meningkatkan upaya pengamanan tubuh satuan untuk hindari kerugian, dan

Keempat, meningkatkan peran, fungsi & kemampuan penerangan melalui penerangan pasukan penerangan umum untuk hadapi perang informasi dan Manfaat Media Sosial.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kapendam XIII/Merdeka, Kasi Intel Korem 131/Stg, Wasintel Kasdam XIII/Mdk, Kasandidam, Dandenintel, para Pabandya Sinteldam dan peserta Rakernis Intel/Pam.

(Iskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.