DEKAT DENGAN WARGA: KAPOLSEK NEGLASARI SAMBANGI KULI BONGKAR PASIR DI WILAYAH

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Kapolsek Neglasari Kompol. H. Ubaidillah, sambangi warganya yang bekerja sebagai Kuli bongkar Pasir, di jalan Pembangunan III, Kel. Karangsari, Neglasari, Kota Tangerang. Kamis (15/02/18).

Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut dari apa yang disampaikan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Harry Kurniawan, yang mengatakan, “kalau mau dicintai oleh masyarakat, maka tembaklah hati masyarakat dengan hal-hal yang baik”.

Kapolsek Neglasari mengatakan, saat melintas di pertigaan Air Naff, melihat bapak-bapak kuli Truck Pasir di tengah cuaca hujan gerimis yang berkumpul di sebuah gubuk tampak lelah.

“melihat mereka, langsung hati tergerak untuk duduk bersama sambil berbicang-bincang,” ujarnya.

Kedatangan saya pun (kapolsek,red) sontak membuat mereka kaget, Namun saat saya sapa, situasi mencair dan membuat mereka senang.

“saat saya bertanya ternyata mereka sedang menunggu bmobil pasir yang melintas di Jalan Pembangunan III Neglasari, untuk dibongkar muatannya,” kata Ubaidillah.

Melihat kondisi mereka yang saat itu kelihatan lelah, saya ajak untuk makan bersama sambil menyampaikan pesan Kamtibmas.

Saya menghimbau kepada bapak-bapak agar tidak memaksakan tarif bongkar muat pasir, sehingga tidak mengganggu ketertiban umum nantinya. Serta turut menjaga Keamanan di lingkungan.

Selain itu, saya memberikan motivasi kepada para Kuli bongkar untuk tetap semangat dalam mencari rezeki tanpa meninggalkan Ibadah dan terus berdo’a agar di beri kemudahan dalam segala hal.

Selagi kita masih bisa berbuat kebaikan dan hal yang terbaik dimata masyarakat kita akan lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap apa yang dialami warga.

“Dengan saling berbagi, menunjukan rasa empati dan memberikan Citra Positif Kepolisian di Masyarakat,” tutupnya.

(Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.