Denpal Divif 2 Kostrad Gelar Karya Bhakti Bersih-Bersih Sekolah

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat, Detasemen Peralatan Divisi Infanteri 2 Kostrad menggelar kegiatan karya bhakti bersih-bersih di SDN Candirenggo 03, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Jumat (9/2).

Kegiatan pembersihan sekolah ini dilakukan secara gotong royong antara prajurit dengan para guru maupun siswa. Adapun kegiatan yang dilakukan meliputi pembersihan halaman, taman dan pagar sekolah.

Kegiatan ini dipimpin oleh Bintara Teritorial Denpal Divif 2 Kostrad, Pelda I Nengah Sastra. “Karya bhakti ini kami laksanakan dengan tujuan agar sekolah terlihat rapi dan bersih, sehingga para siswa dapat melaksanakan kegiatan belajar dengan baik”, terangnya.

Nengah juga mengatakan bahwa disamping untuk meningkatkan kegiatan belajar siswa, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendekatkan prajurit Denpal Divif 2 Kostrad dengan generasi penerus bangsa, sehingga dapat menumbuhkan rasa patriotisme dalam diri mereka.

“Karya bhakti ini juga merupakan kegiatan pembinaan teritorial satuan seperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI AD, untuk mewujudkan jati diri sebagai tentara rakyat dan sebagai pelindung rakyat”, imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Candirenggo 03 Darwati Isnaini, S.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh prajurit Denpal Divif 2 Kostrad karena sudah membantu membersihkan lingkungan sekolahnya.

(Fram/JA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.